Ads

Suara Indonesia Gandeng UIJ Adakan Program Pelatihan dan Magang Jurnalistik

Lantang: Narasumber sampaikan mateti kepada peserta pelatihan di Aula Miftahul Ulum UIJ (15/11)/ Fotografer: Luki Andriyanto

Mitra_Dalam rangka mengkader jurnalis professional, Suara Indonesia menggandeng Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan pelatihan. Pelatihan dan magang jurnalis ini diadakan untuk mencetak jurnalis dari kaum akademisi. Kegiatan itu berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus Satu UIJ, Minggu (15/11).

Saat diwawancarai, ketua pelaksana, Bahrullah berharap peserta nantinya memiliki cara pandang yang luas. Seperti kata dia, peka terhadap kondisi sosial, ekonomi, politik, budaya dan pendidikan. “Kalau akademisi cara pandangnya kan luas,” ujarnya.

Cara pandang yang berbeda dari kaum akademisi, kekayaan dalam berfikir. Kata Bahrullah, jika dipadukan dengan kejurnalistikan maka akan menghasilkan cara pandang dari berbagai aspek. Sehingga mampu menjadi kontrol sosial dan kebijakan pemerintah.

Selain itu, Bahrullah mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari. Selebihnya para peserta mengikuti magang hingga lima Januari mendatang. “Kita akan mulai minggu depan,” tandasnya.

Sementara itu, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini kata Bahrullah sebanyak 40 orang. Sebelumnya kata dia, jumlahnya adalah 120 orang. Karena dibuat bergelombang maka dibagi beberapa tahap. (*)

Reporter: Khusniatul Latifah

Editor: Beby Alfin Naby

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.