Ads

Tingkatkan Solidaritas, HMP Agroteknologi UIJ Adakan Peringatan Maulid Nabi

 

Tenang: Noer Faqih memberikan tausiah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di Aula Ulum AA UIJ, Jumat (13/11). /Fotografer: Maulana Ij'al

Mitra_Organisasi Kemahasiswaan (Orkema) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Jember (UIJ) punya cara tersendiri untuk meningkatkan solidaritas antar mahasiswa, yakni melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Organisasi tersebut bernama Himpunan Mahasiswa Prodi Agroteknologi (Himagro) Faperta UIJ. Hal itu berlangsung, Jum’at (13/11) di Aula Ulum AA Kampus 1 UIJ.

Ketua Panitia Kegiatan Idris Dwiki Cahyanto mengatakan bahwa acara tersebut bagian dari program kerja organisasi, yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaa mahasiswa khususnya Agroteknologi. “Untuk mensolidkan dan lebih mempererat silaturahmi mahasiswa angkatan 2018, 2019, 2020,” Ujarnya.

Menurut dia kegiatan tersebut perlu dilakukan ,meskipun  pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena yang terpenting tetap menjaga protokol kesehatan. “Kegiatan ini sudah dirapatkan dan disepakati bersama jauh-jauh hari, mau tidak mau harus dijalankan meskipun pandemi belum berakhir.” Tambah Idris.

Sementara itu, ketua umum HMP Agroteknologi Faperta UIJ Puput Hariyanti menambahkan bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membawa kebaikan dan kemajuan bagi mahasiswa UIJ. “semoga dengan kegiatan ini kita semua mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah SAW, dan membawa kebaikan.” Tukasnya.

Dari pantauan dilapangan,  kegiatan tersebut diisi dengan kajian keagamaan, sholawat dan ditutup makan bersama seluruh mahasiswa Agroteknologi Faperta UIJ. (*)

Reporter: Maulana Ij'al /Editor: Imam Nawawi


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.