Ads

Webinar Nasional Rasa Internasional ala UIJ

 


Screenshot : Ahmad Shiddiq


Mitra_Pandemi virus corona mengubah model belajar kaum akademisi, dari sistem tatap muka menjadi system pembelajaran jarak jauh (PJJ). Meski demikian, pembelajaran model PJJ tidak menyurutkan semangat kaum terdidik untuk terus belajar. Seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Forest Universitas Islam Jember (UIJ), yakni melaksanakan webinar tingkat Nasional. Rabu(18/11/2020).

 

Diskusi yang digelar secara virtual ini dimulai pada pukul 07.40-11.00 WIB. Diikuti oleh Imam Ghozali, Kepala Bahasa UI Jember, sejumlah mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris serta beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya. Ungkap Zahrawati Disela-sela kegiatan webinar nasional ini.

 

Zahrawati selaku ketua panitia berkomentar bahwa tema yang diangkat dalam Webinar ini"Empowering Teachers And Students With Digital Liyeracy”. Di era 4.0  seperti saat ini sangat di butuhkan pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital. " sehingga para masyarakat bisa mendapatkan dan mengelola  informasi dari berbagai media," ujaranya.

 

Selain itu ia, mengungkapkan bahwa di saat pandemi covid-19 para masyarakat bisa membekali dirinya dengan faham akan digital. Karena sangat banyak sekali berbagai informasi yang berbau hoax. " sehingga kecerdasan berliterasi dalam ranah digital harus ditingkatkan," bebernya.

 

Zahrawati sekaligus mahasiswa program studi bahasa inggris menyatakan bahwa webinar ini adalah agenda setiap tahun yang bekerjasama dengan Upt Bahasa UIJ. Selain itu acara webinar nasional ini diikuti kurang lebih 300 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi. " sampai dari luar negeri pun ikut Webinar nasional ini, seperti China dan Australlia,". Paparnya.

 

Sebelum mengakhiri komentarnya, ia menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini dibuka untuk umum. Semua kalangan boleh mengikuti ini karena tidak dipungut biaya sepeserpu. " webinar nasional ini kami mengundang pemateri yang handal diantaranya dari UIJ,  IAIN Jember dan juga dari Unej," pungkasnya.

 

Pewarta: Ahmad Shiddiq

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.