Ads

Akibat Nganggur, UIJ Pinjamkan Bus ke Santri Gus Aab

 

Terlihat beberapa santri Gus Aab sedang menaiki Bus UIJ dihalaman Kampus I, Kamis, (7/9)
Fotografer: St Sholeha

Mitra_Fasilitas kampus, Bus Universitas Islam Jember (UIJ) beberapa hari sebelumnya sempat tidak terparkir di tempat biasanya. Mengingat selama ini yang mahasiswa ketahui kendaraan itu memang sudah lama menganggur, dan tidak difungsikan.

Namun, tidak lama berselang, transportasi tersebut terlihat lagi dan kembali diparkir di halaman kampus I dengan penumpang yang tampak berpakaian ala santri dan berseragam putih abu-abu.  Hal itu terlihat pada Hari Kamis, (7/9).

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor (Warek) III UIJ Shodiq Syarif menjelaskan, bus tersebut memang dipakai Santri Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulam (YPNU) Jember Abdullah Samsul Arifin (Gus Aab), lantaran kampus sudah bekerja sama dengan berbagai lembaga, salah satunya juga pondok pesantren milik Gus Aab.

“Kita pinjamkan untuk santrinya kesini, tapi nanti kalau ada lembaga lain yang pinjam ya pasti kita kasih,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan UIJ Idotun Nashihin mengatakan, tidak mengetahui perihal pemakai bus itu. Sebab menurutnya, selama ini kendaraan  itu sudah lama menganggur dan tidak ada sopirnya.

“Saya tidak tahu bus itu akan dipakai siapa, kalau saya kan apa kata pimpinan, jadi ketika dipakek untuk ngangkut mahasiswa ini ya monggo,” pungkasnya.

Pewarta : St Sholeha

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.