Ads

Prokes UIJ Terabaikan, Mahasiswa Tak Jaga Jarak


Santai : Mahasiswa tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker di depan kantor Fakultas Tarbiyah, Selasa (7/9)
Fotografer : St Sholeha

Mitra_Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Universitas Islam Jember (UIJ) semakin melonggar dan terabaikan. Terpantau tidak ada penjagaan yang ketat di depan gerbang, serta tidak ada prosedur untuk memasuki area kampus.

Terlihat beberapa mahasiswa tidak menjaga jarak, bahkan ada yang tidak menggunakan masker. Misal mahasiswa berkerumun di depan Fakultas Tarbiyah pada Hari Selasa (7/9).

Satgas Covid-19 UIJ Sholahuddin Al Ayyubi berdalih, penerapan prokes di area kampus tetap berjalan. Seperti penggunaan masker, pengadaan tempat cuci tangan, bahkan pelaksanaan vaksinasi beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, banyaknya mahasiswa yang datang ke kampus diperkirakan karena proses pengaktifan Kartu Rencana Studi (KRS). Ada juga, lanjut dia, mahasiswa meminta tanda tangan Dosen Pembimbing Akademik (DPA).

Meski begitu Sholahuddin menegaskan akan tetap memantau sekitar kampus. “Kita sampaikan kepada seluruh pimpinan, pejabat di UIJ siapa pun yang melihat mahasiswa tidak patuh Prokes atau gak pakek masker diperingatkan,” pungkasnya.


Pewarta  : St Sholeha

Editor     Dwi Devi Khoirotun Nisa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.