Ads

Buku Perpustakaan Tak Komplit, Aliansi Mahasiswa Turun Aksi

 

Gempar : Aksi Korlap Abdul Muis serukan orasinya di belakang Gedung Akademik Universitas Islam Jember (UIJ), Kamis (2/9).
Fotografer : Dwi Devi Khoirotun Nisa

Mitra_Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) turun aksi. Mereka meminta kejelasan tindak lanjut audiensi yang dilakukan beberapa bulan lalu, mengenai buku perpustakaan yang terkesan kurang komplit. Aksi tersebut dilakukan di belakang Gedung Akademik UIJ sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (2/9).

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Abdul Muiz mengatakan tujuan aksi tersebut adalah untuk menuntut kembali adanya upgrading buku, katalog dan lain-lain di Perpustakaan UIJ. Menurutnya, hal ini merupakan kebutuhan mahasiswa untuk menunjang pendidikan. "Karena itu, termasuk kebutuhan semua Mahasiswa UIJ," tegasnya.

Sementara itu BEM UIJ, Dimas Arfanda menambahkan, hasil dari aksi itu adalah sebuah Memorandum Of Understanding (MOU) yang ditandatangani oleh mahasiswa dengan pihak rektorat. "Tadi rektorat sudah menyampaikan waktu sekitar bulan ini tuntutan kita terealisasi," jelasnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Bagian (Kabag) UPT. Perpustakaan, Rumartiningsih menjelaskan bahwa sebenarnya sudah ada beberapa upgrading buku, dan juga akan diadakan pelatihan E-book hari Rabu mendatang untuk mahasiswa, akan tetapi karna kondisi masih Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga pelaksanaannya terbatas. "Karna PPKM, jadi tidak bisa kalau banyak," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor (Warek) I UIJ mengatakan, yang diinginkan oleh mahasiswa itu merupakan harapan lembaga yang belum terpenuhi. "Diminta atau tidak diminta, nantinya akan tetap dipenuhi," pungkasnya.


Pewarta : St Sholeha

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa

 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.