Ads

Harlah ke 37, UIJ Rayakan untuk Pertama Kalinya

 

Khidmat : Doa bersama di akhir acara Hari Lahir UIJ ke-37, dipimpin oleh KH. ABD Hamid di Aula Miftahul Ulum, Selasa (14/9).
Fotografer: M. Taufik NH

Mitra_Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan tasyakuran dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke-37 tahun di Aula Miftahul Ulum, Selasa(14/9). Kegiatan itu merupakan perayaan yang pertama kali dilakukan setelah beberapa tahun tidak pernah terlaksana.

Acara tersebut dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Ust. Samsul Bahri, diiringi dengan Sambutan Rektor dan Testimoni Sejarah UIJ oleh H. Syaiful Islam Serta Mauidzoh Hasanah dari Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Abdullah Samsul Arifin.

Dari berbagai rangkaian acara, ada pula prosesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Rektor UIJ, selanjutnya ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH ABD Hamid Pujiono.

Ketua Panitia Mohammad Ilyas mengatakan, kegiatan ini merupakan awal kegiatan yang akan menjadi keharusan untuk dilakukan oleh warga UIJ, dan ke depannya harus menjadi rutinitas setiap tahun.

“Selama saya di sini dari tahun 2015 kayae belum ada perayaan Hari Lahir UIJ,” tegasnya.

Sementara itu Ketua YPNU Abdullah Samsul Arifin, berharap dengan bertambahnya usia, kampus hijau ini tetap menjaga hal baik yang telah ditetapkan, dikerjakan serta dikembangkan oleh para pendahulu sebelumnya.

Ia juga membeberkan, pengembangan UIJ ke depannya telah ditetapkan dalam Rencana Induk Pengembangan (RIP) yang didasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tetapi tidak mengurangi atau mengubah tatanan nilai yang sudah menjadi kesepakatan dan tujuan bersama dari para pendiri.

“Menjadikan perguruan tinggi ini sebagai kebanggaan Nahdlatul Ulama (NU),” pungkasnya.


Pewarta : St. Sholehah

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.