Ads

Sahkan Kepengurusan Baru, ALC Laksanakan Pembaharuan

 

Potret : Sesi foto bersama kepengurusan baru, Ketua BEM (Dimas Arfanda), Warek III (Shodiq Syarif), Pembina UKM ALC (Furqon), Staf Kemahasiswaan (As'ad Samsul Arifin).


Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Islam Jember (UIJ) yang bergerak dibidang seni, Art Lovers Community (ALC) melaksanakan Pelantikan Kepengurusan baru periode 2021-2022. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan secara offline (tatap muka) di Aula Miftahul Ulum UIJ. Senin (13/09).

Ketua terpilih UKM ALC periode 2021-2022, Firdaus mengungkapkan rasa senangnya saat selesai dilantik. Tetapi, ketua ALC ini juga menjelaskan beban yang akan diemban selama menjadi ketua UKM ALC dalam satu periode ke depan.

“Mengemban kepengurusan itu repotnya, berbeda orang pasti berbeda pemikiran, sikapnya pun tidak sama,” paparnya.

Dalam periode satu tahun ke depan, Firdaus akan melakukan perbaikan serta pembaruan terhadap organisasinya. Pembaruan yang dijelaskannya ialah melaksanakan semua kegiatan yang masih belum terlaksana atau masih dalam penundaan  sebelumnya. Penjelasan ini juga didukung oleh Furqon selaku pembina UKM Seni ini.

Dalam penjelasannya pembina ALC, Furqon  berharap untuk program-program yang masih belum tercapai agar bisa dilaksanakan pada kepengurusan kali ini. “Saya berharap, mudah-mudahan program yang sudah di programkan dalam program kerja itu minimal harus terlaksana,” jelasnya.

Furqon juga sudah merancang sebuah program kerja (Proker) untuk menaungi minat bakat mahasiswa, dengan mengadakan festival serta mempersiapkan hadiah utama dari Proker yang  telah ia siapkan. “Hadiah utamanya umroh dengan saya,” tegasnya.

Sementara itu, ketua BEM UIJ ini juga menegaskan bahwa ini langkah awal bagi Orkema serta Ormawa (Organisasi mahasiswa) kampus untuk melakukan kegiatan. “Karena di jember sendiri PPKM juga sudah mulai menurun dan sebentar lagi kampus sudah melakukan tatap muka,” tuturnya. Secara otomatis kegiatan mahasiswa UIJ ini mulai bisa aktif kembali seperti sebelumnya PPKM di berlakukan.

Dimas juga berharap kepada semua UKM yang ada di UIJ agar segera bersinergi dan kembali mengaktifkan kegiatan UKM-nya. Ia juga mengharapkan agar pihak kampus juga memulai koordinasi serta berkomunikasi dengan pihak-pihak UKM. Supaya organisasi-organisasi dan UKM yang ada di UIJ ini bisa aktif kembali.

 

Pewarta : Kholid Suyanto

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.