Ads

UIJ Kurangi SKS Mahasiswa Selama Bulan Ramadhan

 Potret: Kepala Biro UIJ saat menunjukan surat edaran dari Rektor dan Kepala Bagian (Kabag) Akademik tentang libur awal puasa serta kegiatan perkuliahan selama bulan Ramadhan. Fotografer : Kholid


UIJ, www.lpmmitra.id- Universitas Islam Jember (UIJ) mengurangi Satuan Kredit Semester (SKS) atau jam pembelajaran mahasiswa selama bulan Ramadhan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Biro (Kabiro) UIJ, Sholahudin Al 'Ayubi.

Dia mengatakan, pada saat bulan Ramadhan SKS mahasiswa akan dikurangi 10 menit. "Per SKS kan 50 menit biasanya, terus selama Ramadhan dikurangi 10 menit. Jadi per SKS 40 menit," jelasnya saat diwawancarai di ruang akademik UIJ, Selasa (21/3).

Selanjutnya, ia menambahkan, informasi jam kantor selama bulan Ramadhan sama seperti biasanya, dan masih akan dibuat pada hari Senin mendatang. "Edaran jam kantornya hari Senin akan kita buatkan lagi. Masuk tetep jam delapan jam kepulangan jam 15.00," terangnya.

Oleh karenanya, Sholahudin berharap agar mahasiswa bisa menjaga makan sahurnya dengan baik. "Karena kuliahnya kan pagi sampai siang, sehingga membutuhkan stamina yang lebih," imbuhnya.

Sebagai informasi, libur awal Ramadhan di UIJ dimulai tanggal 23 dan 24 Maret 2023, sesuai dengan Surat Edaran (SE) perihal pemberitahuan libur awal bulan Ramadhan tahun 1444 H, dan masuk kembali pada hari Senin tanggal 27 Maret 2023.





Pewarta : Kholid Suyanto

Editor : Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.