Ads

Dirikan Bangunan Baru di Kampus I, UIJ Rancang Kegunaannya!

POTRET: Bangunan baru dibelakang fakultas Pertanian Kampus I UIJ, yang masih belum dapat digunakan, Rabu (13/3). Fotografer: Feroz Anugrah


UIJ, lpmmitra.id- Universitas Islam Jember (UIJ) dirikan beberapa bangunan baru di kampus I, Jalan Kyai Mojo Nomor 101, Kaliwates Jember. Pihak kampus telah merancang kegunaan untuk beberapa bangunan baru tersebut.

Wakil Rektor II UIJ, Nanang Tri Budiman menjelaskan, jika terdapat bangunan baru yang terletak di belakang fakultas Pertanian Kampus I UIJ, sudah terdapat empat ruangan disana. Beberapa ruangan itu rencananya, akan dibagikan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk ditempati. “Bangunan dibelakang ini ada empat ruang, nanti rencananya kita akan bagikan ke beberapa UKM untuk menempatinya,” ujarnya, Jum’at (8/3).

Kemudian dia menambahkan, bahwasanya disisi lain terdapat gedung yang akan memiliki tiga lantai dibelakang Kampus I UIJ. Gedung itu hanya mendapatkan bantuan dana untuk membangun di lantai dasar saja, sehingga pengerjaannya terlihat belum selesai sepenuhnya. “Di gedung tiga lantai itu, kita mendapatkan bantuan dana untuk lantai dasarnya saja. Saat ini masih terdapat dua ruangan, dan kita masih mau beli kursinya.” tambahnya.

Disamping itu, Kepala Biro UIJ, Ach. Ilyasi mengatakan, bahwa pembangunan gedung baru tersebut, mendapatkan bantuan dana dari Gubernur Provinsi Jawa Timur sebesar Rp. 1.000.000.000. “Bantuan untuk pembangunan gedung itu kita dapat dari Gubernur Provinsi Jawa Timur, besarnya yaitu satu miliyar rupiah,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, dalam gedung baru tersebut, ruangan di lantai dasar akan dipergunakan sebagai kelas, dan dapat dipakai ketika fasilitas telah lengkap. “Untuk lantai dasar rencananya akan digunakan sebagai kelas, dan belum ditentukan untuk fakultas apa, serta pemakaiannya masih menunggu fasilitas lengkap seperti kursi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Selain itu, dia juga memberitahu, jika bangunan yang terletak di depan pintu masuk kampus I UIJ, rencananya akan digunakan untuk tenaga pendidikan karyawan, juga sebagai tempat pindahnya ruangan Kemahasiswaan serta perlengkapan UIJ. “Bangunan yang di depan itu direncanakan untuk tenaga pendidikan karyawan, seperti kemahasiswaan dan perlengkapan nanti juga kita geser ke situ,” ungkapnya. 

Sementara itu, lanjut dia, rencananya ruang kemahasiswaan yang sebelumnya akan digunakan sebagai perpustakaan, dan sebagiannya akan dipakai untuk ruang pertemuan. “Ruang kemahasiswaan yang sebelumnya akan dipakai untuk perpustakaan, dan separuhnya lagi untuk ruang pertemuan rencananya.” kata pria yang akrab disapa Ilyas itu.


Reporter: Zulkifli

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.