Ads

Perdana, BEM UIJ Adakan Festival Ramadhan 2024

POTRET: Presiden Mahasiswa UIJ ketika mengisi acara Festival Ramadhan diatas panggung (27/3). Fotografer: Moh. Ilzamul haq


UIJ, lpmmitra.id- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas Islam Jember (UIJ), gelar festival ramadhan yang diselenggarakan di Transmart Jember pada tanggal 27 Maret 2024. Acara tersebut diadakan untuk bisa membuka wawasan bagi teman-teman yang baru lulus, bawasanya perguruan tinggi itu penting bagi kesuksesan seseorang. Hal tersebut disampaikan M. Noval Agustian, selaku Presiden Mahasiswa.

Kegiatan Festival Ramadhan ini pertama kali dilaksanakan pada Ramadhan 2024. Adanya acara tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan kepada siswa yang baru lulus, bawasanya dunia perkuliahan itu bukan hanya mengejar ijazah saja. "Meningkatkan kreativitas, kualitas diri dan hubungan-hubungan yang terjadi di dalam kampus itu akan menjadi pengalaman," kata Noval sapaan akrabnya saat di wawancara (27/3).

Dalam penjelasannya, dia berharap untuk kedepannya mahasiswa UIJ lebih senang mengadakan kegiatan ekstra Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Karena menurutnya hal tersebut diluar kegiatan belajar mengajar. "Kegiatan seperti ini lebih seru enjoy, pada akhirnya, tanpa kita sadari kita juga belajar," ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan siswa-siswi SMA sederajat, namun kegiatan tersebut mengalami sedikit problem. "Sebetulnya dari awal ada 16 lembaga yang kita Follow up, namun dari kepanitiaan mengalami miskomunikasi," ujarnya.

Ketua panitia acara, Ridwan Karim, hanya sedikit menanggapi, dia berharap dengan diadakannya acara tersebut, seluruh panitia bisa mendapatkan pengalaman untuk mampu mensukseskan acara lagi. "Harapannya seluruh panitia acara ini, bisa dapat pengalaman dalam mensukseskan acara lagi, baik dari segi persiapan hingga pematangan materinya," ungkapnya.


Pewarta: Muhammad Robitunni'am 

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.