Ads

Akibat PPKM, KKN UIJ Ditunda

 

Ilustrasi: krjogja.com

Mitra_Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Jember (UIJ) sepertinya terancam mogok alias ditunda,  hal itu diakibatkan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dikeluarkan oleh pemerintah. Demikian yang diucapkan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UIJ Saman Hudi saat dikonfirmasi di ruang Akademik, Rabu (4/8)

Menurutnya, pelaksanaan  KKN sebenarnya  akan dilaksanakan di bulan juli, tetapi akibat kasus covid-19 terus meningkat dan banyak orang meninggal, sehinga hal itu terpaksa ditunda.” Setelah saya koordinasi dengan pak rektor, pak rektor menyuruh menunda terlebih dahulu, khawatir berbahaya.” Ungkapnya

Oleh karena itu, lanjut Saman,  kegiatan itu akan dilaksakan setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM level 4, hingga situasinya membaik. lantaran persoalan ini menyangkut nyawa orang banyak. Sehingga penundaan tersebut diambil, untuk keselamatan mahasiswa “Menjaga jiwa mahasiswa agar selamat. Khawatir ketika diterjunkan, terjadi kelalaian ketika membantu satgas covid di desa, dan terinveksi,” tambah Saman.

Lebih lanjut, kata Saman bahwa kemungkinan besar dalam pelaksanaan KKN kali ini, mahasiswa akan akan diterjunkan di desanya masing-masing, separti pada tahun sebelumnya.“toh sekarang gak ada masalah KKN dilaksanakan kapan saja, KKN di desa masing-masingkan,” tandasnya.

Reporter: Fathur Rozi

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa

 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.