Ads

Tak Bisa Penuhi Panggilan, Pemilik Akun Ajukan Surat Permohonan Maaf

 

Klarifikasi : Pemilik akun @ar_rojialy M Ali Makki mengunggah surat permohonan maaf kepada pimpinan Kampus Universitas Islam Jember (UIJ) pada Sabtu (28/8) sekitar pukul 07.00.

Mitra_Usai mengunggah desain foto yang diduga mirip Rektor Universitas Islam Jember (UIJ) akun Instagram milik @ar_rojialy kembali mengunggah surat permohonan maaf kepada Pimpinan Kampus UIJ.  Permohonan maaf tersebut di unggah pada Sabtu (28/8) sekitar pukul 07.00.

Dalam unggahan tersebut akun @ar_rojialy menyatakan dirinya bersalah. Menurutnya postingan tersebut berupa  kritikan terhadap pemangku kebijakan kampus khususnya rektor dan jajaran kepala bagian terkait.

Dia menulis, kritikannya salah tempat dan penyampaian pendapat yang hanya muncul dari pendapat pribadi. Surat itu ditanda tangani olehnya di Kabupaten Sumenep, Kepulauan Madura pada tanggal 25 Agustus 2021.

Saat dikonfirmasi, pemilik akun M. Ali Makki mengatakan, surat permohonan maaf tersebut merupakan perintah dari Dekan Fakultas Tarbiyah UIJ. “Dari pak dekan,” tegasnya.

M. Ali Makki mengatakan, ia mengunggah surat permohonan maaf tersebut supaya cepat tersampaikan dan berharap agar mendapat respon dari mahasiswa maupun fakultas. “kalau untuk mahasiswa itu supaya tau, kalau untuk fakultas supaya untuk memberikan sebuah refleksi atas apa yang mereka keluarkan kebijakannya,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Kabag Kemahasiswaan UIJ Achmad Ilyasi menjelaskan,  pemilik akun sudah diberi surat panggilan. Akan tetapi lanjutnya, yang bersangkutan masih berada di Luar Kota. “ Tiga hari kemarin kita sudah panggil dengan surat pemanggilan, dan kebetulan yang bersangkutan di Madura,’’pungkasnya.

Pewarta : St. Sholeha

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.