Ads

Beredar Foto Mirip Rektor UIJ, Pemilik akun Ungkit Soal PPKM

 

Tangkapan layar: Postingan poster 404: Not Found Rektorat The King of Oppression oleh akun Instagram @ar_rojialy

Mitra_Akun instagram milik @ar_rojialy mengupload desain foto yang diduga mirip dengan Rektor Universitas Islam Jember (UIJ), Abdul Hadi dengan tulisan '404 : Not Found' menutupi area mata. Unggahan tersebut diupload oleh pemilik akun pada Selasa (24/8) dengan dua feed.

Dalam desain feed tertuliskan 'Rektorat The King of Oppression PPKM Diperpanjang Kampus Tidak Ada Kejelasan'. Pemilik akun menginginkan kampus menuntaskan problemanya di masa PPKM. Bahkan di feed berikutnya dia mengatakan bahwa UIJ sedang tidak baik-baik saja dan di pertegas dengan kalimat “kesejahteraan mahasiswa diatas segalanya.”

Selanjutnya tertuliskan, PPKM sudah berjalan satu bulan lebih, dan tepat pada tanggal 23 Agustus 2021 pemerintah menetapkan PPKM diperpanjang hingga 30 Agustus 2021. Dan pada saat ini berbarengan dengan momentum mahasiswa UIJ yang akan memasuki semester ganjil. Dampak ekonomi orang tua mahasiswa yang lagi krisis merupakan salah satu dampak adanya PPKM ini, akan tetapi REKTORAT UIJ tidak ada kebijakan yang jelas terhadap mahasiswa yang orang tuanya terdampak PPKM.

Saat dikonfirmasi, pemilik akun menjelaskan, unggahan tersebut merupakan sindiran kritikan dari dirinya kepada pihak kampus. “Karna faktanya adalah kampus kurang memperhatikan keperluan mahasiswa,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UIJ Achmad Ilyasi menegaskan, pihaknya akan memanggil pemilik akun tersebut. “Dia akan dipanggil,” tegasnya.

Pewarta :St.Sholeha

Editor :Dwi Devi Khoirotun Nisa





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.