Bentrok Jadwal LPPAN dan LPPM, Mahasiswa Kebingungan

 

Fokus: Kepala LPPAN Mohammad Ilyas menjelaskan tidak mengetahui informasi jika jadwal KKN berbenturan dengan Aswaja Aplikatif
Fotografer: Zaenab Nur Hafila

Mitra_ Universitas Islam Jember (UIJ) adakan kegiatan Aswaja Aplikatif dan Pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara bersamaan, Kemarin (25/8). Hal itu menyebabkan sebagian mahasiswa kebingungan bahkan kewalahan mengikuti dua kegiatan tersebut.

Salah satu peserta Aswaja Aplikatif sekaligus peserta KKN, Khusniatul Latifah merasa kewalahan, sebab harus menjalankan keduanya. "Kejar target agar bisa mengajukan sempro" ujarnya.

Mengetahui hal itu, Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah (LPPAN) Mohammad Ilyas mengatakan, tidak mengetahui informasi mengenai pemberangkatan KKN, yang jadwalnya bentrok dengan kegiatan LPPAN. Namun,  pihak LPPAN sudah memberikan keringanan kepada peserta KKN untuk mengikuti kegiatan Aswaja Aplikatif pada gelombang selanjutnya tanpa membayar lagi. "Otomatis saya masukkan gelombang berikutnya,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Saman Hudi menjelaskan bahwa tidak ada masalah dengan adanya bentrokan tersebut, karna KKN sudah dilakukan di desa masing-masing. Sehingga mahasiswa dapat melakukan kegiatan lainnya. "Mahasiswa itu saat KKN boleh kuliah, kan kuliahnya daring,” tegasnya.

Pewarta : St. Sholeha

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa


Komentar