Ads

LPPM Belum Keluarkan Pengumuman, BEM Tuntut Kejelasan KKN

 

Sumber Foto: Infografis Pengumuman Pendaftaran KKN 2021

Mitra_Lembaga Penelitian dan Pengembangan kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Jember (UIJ) masih belum mengeluarkan pengumuman perihal KKN. Kebijakan ini menuai tuntutan dari sejumlah mahasiswa. Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIJ, Dimas Arfanda menuntut kejelasan KKN tersebut, Rabu (4/8).

Menurut Dimas, LPPM harus segera berkomunikasi kepada mahasiswa. Misal melalui representasi dari mahasiswa, yakni perwakilan seperti BEM. “Tidak bisa ketemu langsung, ya secara online,” ujarnya.

Jika mengaca kepada kebijakan yang tahun lalu, lanjut Dimas, KKN diprogram Back to Village. Jadi mahasiswa disuruh mencari program sendiri di desa masing-masing. Nantinya, program itu dilaporkan kepada LPPM.

Bahkan, Dimas sempat menyinggung kebijakan kampus lain tentang KKN. Kata dia, kampus tersebut sudah melakukan penerjunan terhadap mahasiswanya. “Kenapa tidak mengaca ke sana, jika alasannya adalah PPKM,” tegasnya.

Pewarta: Luki Andrianto

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa

 


2 komentar:

  1. Ini kok pihak LPPM tidak ada tanggapan, apa tidak di wawancarai. Klo ini bener2 berita seharusnya di muat juga oleh mitra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sebenarnya kurang paham terkait berita tapi bukankah berita seharusnya bersifat objektif...

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.