Ads

Jatah Anggaran Peserta PKKMB, Rp225.000,00 Tiap Mahasiswa

 

Fokus: Saat penyampaian materi PKKMB oleh Warek I Moh Qurtubi melalui Zoom Meeting di Aula Ulum AA (30/8)
Fotografer : Zainab Nur Hafila

Mitra_Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) melalui Zoom Meeting. Setiap Peserta PKKMB dianggarkan sebesar Rp225.000,00. Hal tersebut dikatakan oleh Bendahara Kegiatan PKKMB UIJ , Izzul Ashlah.

Menurutnya,  biaya yang dianggarkan oleh kampus untuk kegiatan  PKKMB kali ini dibedakan menjadi dua. Untuk tingkat universitas sebesar Rp125.000,00, sedangkan tingkat fakultas Rp100.000,00 per mahasiswa. “Jadi semuanya kisaran Rp225.000,00,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (30/8) di ruang kerjanya.

Kata Izul, dengan anggaran sebesar itu, masing-masing peserta akan mendapatkan fasilitas dan keperluan PKKMB. Fasilitas tersebut berupa kaos, materi, konsumsi, serta pelayanan vaksinasi yang akan diberikan ketika PKKMB tatap muka nanti.

Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB,  Sholahuddin Al Ayyubi mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa baru yang sudah maupun yang belum melakukan Daftar Ulang (DU). “Peserta yang sudah daftar ulang sebanyak 548 sampai tadi malam dan yang belum, mungkin hari ini,” jelasnya.

Pewarta : St. Sholeha

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.