Ads

Vaksinasi Mahasiswa di UIJ Masih Rendah

Tertib:Proses penyuntikan vaksin di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jember

Fotografer:St Sholeha

Mitra_Vaksinasi Mahasiswa di Universitas Islam Jember (UIJ) ternyata masih dibilang cukup rendah,hal itu diucapkan oleh Ketua Satgas Covid UIJ Sholahuddin Al Ayyubi.

Menurutnya, program vaksinasi UIJ yang bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, ternyata kurang direspons oleh mahasiswa. ”Meskipun hal tersebut diwajibkan tetapi hanya puluhan mahasiswa yang mengikuti vaksinasi tersebut. “Ujarnya saat dikonfirmasi di kantor PCNU Jember. Kamis (19/8)

Oleh karenanya, Sholahuddin khawatir sebagian  mahasiswa di kampus hijau ini ada yang menolak untuk divaksin. Sehingga, hal itu dapat menghambat kekebalan tubuh secara kelompok. ”Kita akan memberikan arahan  agar mahasiswa tersebut mau divaksin,” Jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum UIJ ini, mengatakan belum memperoleh tambahan dosis vaksin dari pemerintah daerah. Sehingga hal itu juga menjadi kendala terhadap program vaksinasi Perguruan Tinggi. “Kemungkinan bulan depan akan mengkonfirmasi pihak Dinas Kesehatan untuk alokasi vaksinasi di  UIJ sendiri, agar seluruh mahasiswa UIJ, mendapatkan vaksin semua,”  Terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana vaksinasi PCNU Jember Yazid Khobir mengungkapkan bahwa jumlah peserta  melebihi kuota. Karena vaksin yang disediakan organisasi hanya 300 dosis. “Sampai kemarin sore sudah melebihi 500 peserta vaksin dan sisanya itu akan dialihkan di gelombang kedua.” Ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Basit selaku  Mahasiswa UIJ berharap program vaksinasi ini bisa berjalan lebih baik, agar belajar tatap muka dapat segera dilakukan. “Setelah vaksinasi ini, saya berharap Jember lebih baik lagi dan dunia pendidikan bisa kembali lagi seperti dulu,” Tandasnya.

Pewarta:Siti Evi Nur Mufida

Editor:Dwi Devi Khoirotun Nisa

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.