Ads

Peringati HSN UIJ Upacara di Kantor PCNU Jember

 

Potret: Sesi foto bersama bersama di depan halaman Kantor PCNU Jember, Jum’at (22/10)

Fotografer: M. Taufik NH


Mitra_Universitas Islam Jember (UIJ) merayakan Hari Santri Nasional 2021, dengan mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, salah satunya yaitu upacara yang dilaksanakan di halaman kantor PCNU Jember, Jum’at (22/10).

Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Ahlussunnah Wal Jama’ah (LPPAN) Mohammad Ilyas, menjelaskan bahwasanya UIJ melaksanakan perayaan Hari Santri Nasional sejak tahun 2018 lalu. Namun, upacara kali ini berkolaborasi dengan PCNU yang mengadakan kegiatan bersama lembaganya termasuk UIJ. “Kan kita itu banomnya (badan otonom) NU,” kata dia.

Ia juga menambahkan, perayaan hari santri itu diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi lembaga ataupun instansi dengan memberikan kegiatan yang mengarah kepada hal yang membangun budaya santri. “Baik di mahasiswa maupun di karyawan atau dosen,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UIJ Abdul Hadi mengatakan, Perayaan Hari Santri Nasional merupakan sebuah kewajiban karna kampus ini merupakan bagian dari pondok pesantren dan didirikan oleh NU. “Pesantren, UIJ, NU tiga hal ini tidak dapat dipisahkan,” pungkasnya.

Pewarta : St. Sholeha

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa



Dipublikasikan pada23 Oktober 2021

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.