Ads

Kulit Bersih tanpa Jerawat

Oleh: Halimatus Sakdiyah
*penulis saat ini masih duduk di semester I 
prodi Ekonomi Syariah dan
 merupakan anggota baru LPM MITRA  
               Jerawat merupakan salah satu masalah yang umum dialami hampir semua orang, sebenarnya jerawat dapat dicegah dengan menggunakan pengobatan alami dan menjadikan kulit nampak bersih. Kulit yang bersih, bebas jerawat, bercahaya, dan halus menjadi impian semua orang, hal itu karena dapat membuat orang terlihat lebih menarik. Berikut terdapat tips dan cara untuk menjaga kulit wajah anda terbebas dari jerawat.
            Pertama cuci muka, penting sekali untuk selalu mencuci muka dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati, dan minyak ekstra dari permukaan kulit. Kedua aloevera, aloevera juga bisa berperan sebagai obat untuk menyingkirkan jerawat dan bintik-bintik diwajah, tunggu beberapa menit hingga kering lalu bilas dengan air untuk mendapatkan hasil yang bersih dan bagus. Ketiga kurangi make up wajah, hindari memakai foundation, bedak, atau blush on. Jika memakai bedak, pilihlah make up kosmetik bebas minyak, tanpa pewarna, dan bahan kimia.


            Penampilan memang penting untuk menunjang gaya seseorang, akan tetapi penggunaan kosmetik yang berlebihan dapat memicu pertumbuhan jerawat yang malah membuat penampilan kita tidak bagus, terutama jerawat dibagian wajah. Gunakanlah cara-cara alami untuk membuat agar tampak lebih cerah dan bersinar, jika ingin menggunakan bedak gunakanlah bedak yang telah teruji oleh BPOM.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.