Ads

FISIP UIJ Sukses Gelar Yudisium 2024 Dengan Konsep Menarik

MERIAH: Suasana Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, saat kegiatan Yudisium Fakultas FISIP, Sabtu (4/5). Fotografer: Zulkifli

UIJ, lpmmitra.id– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Jember (UIJ), sukses gelar acara Yudisium Pada 4 Mei 2024 yang berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I. Yudisium FISIP yang diselenggarakan tahun ini disajikan dengan cara yang sangat menarik. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Dekan Fisip UIJ, Nur Wahdatul Chilmy atau yang akrab disapa Bu Memy.

Dekan Fisip UIJ ini mengaku sangat bangga. Ia menilai, jika acara Yudisium tahun ini sangat menarik. Terutama banyak tayangan video klip hasil karya dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom). “Keren sekali, banyak tayangan video klip yang crew nya dari mahasiswa Ilkom. Alhamdulillah menghasilkan satu klip video seperti sholawat asyghil. Serta opening Yudisium itu konsepnya juga dari mahasiswa,” ujarnya saat diwawancarai di ruang FISIP, Sabtu (4/5).

Memy mengatakan, jika konsep acara Yudisium berbeda setiap tahun. Dia juga bersyukur mendapatkan apresiasi langsung dari Wakil Rektor (Warek) I UIJ, Arifin Nur Budiono yang hadir dalam acara itu. “Alhamdulillah nya dapat apresiasi langsung dari Warek I di sana. Intinya, Yudisium FISIP sangat menarik sehingga serasa diruang teater menurut Warek I,” ucapnya.

Dia juga menyatakan bahwa, sebanyak 121 mahasiswa di nyatakan lulus dalam Rapat Terbuka FISIP 2024, yang diikuti hampir dua angkatan. “Sekarang ada 121, sementara Yudisium sebelumnya yang lulus hanya 55 mahasiswa. Karena kemarin wisudanya sempat mundur, jadi yang skripsinya cepat selesai (Angkatan 2020) juga bisa ikut Yudisium tahun ini,” jelasnya.

Oleh sebab itu, dia berharap kepada mahasiswa yang lulus di tahun ini, agar ilmu yang didapat sejak kuliah di UIJ bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Yang jelas jangan menjadi bagian dari masalah di masyarakat, tapi jadi bagian dari solusi, itu baru benar-benar bermanfaat,” tuturnya.

Di samping itu, Luluk Itah Lutfiah, salah satu peserta lulusan terbaik Yudisium FISIP dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yaitu 3,97. Dirinya mengaku tidak menyangka ketika terpilih menjadi peserta lulusan terbaik. “Awalnya sih ya ga nyangka karena teman-teman saya banyak, mikirnya bukan saya karena kompetensi terbatas, tapi ternyata rezeki, senang juga dan untuk teman-teman tetap semangat,” ungkap mahasiswa lulusan terbaik itu.

Wanita asal Tempurejo Jember ini, juga memberikan tips kuliah nya sehingga bisa menjadi peserta dengan lulusan terbaik saat ini. Dia mengaku, lebih suka ketika menjadi aktivis serta niat belajar dengan ikhlas selama di kampus. “Tipsnya saya, pertama kuliah niatkan dengan ikhlas belajar Insya Allah ilmu kita barokah. Juga bukan hanya sekedar kuliah saja, tapi dengan organisasi juga jalan. Sehingga yang didapat bukan hanya ilmu dari kuliahnya saja, tapi ilmu kompetensinya juga diasah di organisasi yang ada di UIJ, IPK tertinggi menurut saya hanya bonus,” ulasnya.


Pewarta: Feroz Anugrah

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.