Ads

Luluskan 59 Mahasiswa, Dekan Tarbiyah Dorong Mereka Untuk Lanjut Studi S2

KHIDMAT: Sambutan acara Yudisium oleh dekan Fakultas Tarbiyah, Saman Hudi, di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Senin (6/5). Fotografer: Azizi Zulmi

UIJ, lpmmitra.id- Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ), meluluskan 59 mahasiswa pada acara Yudisium tahun 2024. Dari acara tersebut, Saman Hudi Selaku Dekan Fakultas Tarbiyah, mengarahkan mahasiswanya untuk terus melanjutkan studi hingga tingkat S2. Hal itu dia sampaikan saat wawancara diruang kerja nya, Senin (6/5).

Dekan Fakultas Tarbiyah ini mengaku, selalu mendorong mahasiswa semester akhir untuk melanjutkan pendidikan Strata 2. “Termasuk yang saya sampaikan, agar mereka tidak hanya sampai disini. Memang mahasiswa Tarbiyah itu ketika ujian skripsi selalu saya dorong untuk lanjut di S2,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Pak Saman ini, menganjurkan kepada semua peserta Yudisium tahun ini untuk melanjutkan studi S2 -nya di Program Pasca Sarjana yang ada di Fakultas Tarbiyah UIJ. “Di UIJ, Tarbiyah sudah ada Pascasarjana,” ujarnya.

Dia melanjutkan, bagi mahasiswa yang masih belum bisa melanjutkan pendidikan, setidaknya bisa menerapkan apa yang sudah dipelajari di kampus dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Meskipun tidak melanjutkan studi setidaknya bisa mengabdi di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Silviana, sebagai lulusan tercepat Fakultas Tarbiyah menyampaikan, jika dirinya akan mengikuti arahan dari Pak Simon. Dia mengaku sedang dalam proses musyawarah dengan keluarganya untuk melanjutkan studi. "Insyaallah lanjut, namun masih dalam proses musyawarah keluarga," tuturnya.

Mahasiswa dengan lulusan tercepat ini juga berpesan, kepada semua mahasiswa UIJ angkatan selanjutnya, agar bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dan untuk tidak bermalas-malasan. "Orang yang berpengetahuan tidak akan membuang-buang waktu nya dengan memanjakan kemalasan," pungkasnya.

 

Pewarta: Khotibul Umam

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.