Ads

Wisuda UIJ 2024 Soroti Ketua LLDikti Tentang Pentingnya Sistem Akreditasi

SUASANA: Gedung New Sari Utama Jember, ketika dihadiri ratusan peserta wisudawan UIJ saat berlangsungnya acara wisuda, Sabtu (11/5). Fotografer: Feroz Anugrah

UIJ, lpmmitra.id- Upacara wisuda Universitas Islam Jember (UIJ) Sabtu, 11 Mei berlangsung di gedung New Sari Utama, Jember. Wisuda tahun ini merupakan wisuda Sarjana Strata-1 (S-1) yang ke 26 dan Diploma-III (D-3) yang ke 14. Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII, Dyah Sawitri, turut hadir dan menyoroti pentingnya sistem akreditasi dalam mendukung peran pendidikan tinggi sebagai pondasi kuat bagi kemajuan negara.

Dalam sambutannya, Dyah menekankan bahwa pendidikan tinggi bukan hanya sekadar investasi, tetapi juga aset strategis bagi kemajuan bangsa. “Pendidikan tinggi adalah pondasi yang kuat bagi negara ini, pendidikan adalah aset yang strategis bagi bangsa ini,” ujarnya dengan tegas.

Sementara pemerintah berkomitmen untuk membiayai akreditasi bagi semua perguruan tinggi, baik yang telah terakreditasi maupun yang belum. Dyah Sawitri menyoroti keputusan UIJ untuk mengambil langkah mandiri dalam meningkatkan kualitasnya. “Bila UIJ ingin menjadi unggul, maka harus biaya sendiri. Ini sesuai dengan kebutuhan dan merupakan salah satu contoh implementasi sistem akreditasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia turut menyampaikan harapannya kepada wisudawan UIJ, agar mereka mampu menciptakan suatu usaha secara mandiri. “Kami berharap, 450 wisudawan ini betul-betul mampu mencetak kerja, bukan pencari kerja. Sekarang gak cukup kompeten saja, kita harus punya jiwa yang mampu mengimplementasikan apa yang menjadi tujuan pendidikan tinggi di Indonesia tercinta kita, khususnya UIJ,” tambahnya.


Pewarta: Siti Nur Aisyah

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.