Ads

Wisuda UIJ 2024 Sudah Dekat, Waktu Pelaksanaan Belum Pasti

POTRET: Wakil Rektor III UIJ, Nuzulul Ulum, selaku ketua panitia wisuda saat dimintai kepastian terkait pelaksanaan wisuda 2024 diruang kerjanya. Fotografer: Rio Ferdinan


UIJ, lpmmitra.id- Wisuda Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) yang akan dilaksanakan pada 11 Mei 2024, belum memiliki kepastian waktu sehingga berpotensi di undur. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Rektor III UIJ, Nuzulul Ulum, Senin (29/4).

Menurutnya, hal itu karena UIJ masih menyesuaikan dengan jadwal tamu Very Important Person (VIP) yang diundang seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kita menunggu kepastian dari dua tamu VIP untuk bisa hadir, seperti ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), dan ketua yayasan, Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab). Jika di undur maka nanti kami informasikan kepada mahasiswa,” ujarnya saat diwawancarai oleh Reporter LPM Mitra diruang kerjanya.

Dia mengatakan, jika tempat pelaksanaan wisudanya, sudah pasti akan diadakan di New Sari Utama Jember. Hal tersebut dikarenakan jumlah pendaftar wisuda sudah memenuhi syarat untuk dilaksanakan ditempat itu. “Untuk pendaftarnya saat ini sudah ada 378 orang, biasanya jika hanya 200 orang, maka tempatnya tidak di New Sari Utama,” katanya.

Selain itu, kata dia, pendaftaran akan segera ditutup pada tanggal 4 Mei mendatang. Jika ada mahasiswa yang masih belum menyelesaikan persyaratan maka tidak bisa mengikuti wisuda tahun ini. “Mahasiswa yang sudah mendaftar wisuda di website, berarti sudah dilaporkan lulus di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), kecuali mendaftar lebih dari tanggal yang ditetapkan selain tidak bisa masuk, maka silakan untuk daftar di tahun berikutnya,” ucap pria yang juga sebagai Ketua Panitia Wisuda UIJ ini.

Ulum juga menyebutkan, bahwa wisudawan akan mendapat benefit berupa baju toga hingga konsumsi. “Yang didapatkan oleh wisudawan, pertama ada toga wisuda, mulai dari baju, topi, gordon kemudian kalungnya. Selain itu, wisudawan nanti diberi kue, serta kedua orang tua nya mendapat tambahan nasi tiap orang,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya menambahkan jika masih banyak yang akan didapat oleh wisudawan selain toga wisuda dan konsumsi, tetapi tidak dijelaskan lebih lanjut. “Ada beberapa yang lain, seperti foto dalam bentuk soft file, nanti juga bisa di unduh oleh mahasiswa. Intinya banyak yang bisa didapat,” tuturnya.


Pewarta: Siti Nur Aisyah

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.