Ads

Momen Bahagia, Fakultas Pertanian UIJ Sukses Gelar Yudisium 2024

POTRET: Suasana Aula Miftahul Ulum, Kampus I UIJ, ketika acara Yudisium Fakultas Pertanian UIJ, Rabu (8/5). Fotografer: Rio Ferdinan

UIJ, lpmmitra.id- Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Islam Jember (UIJ), gelar acara Yudisium di Aula Miftahul Ulum, Kampus I UIJ pada 8 Mei 2024. Sebanyak 64 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Agribisnis dan Agroteknologi menjadi peserta Yudisium kali ini.

Dekan Fakultas Pertanian, Endang Sri Wahyuni mengatakan, jika Yudisium tahun ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu adanya penghargaan predikat kepada dosen terbaik. “Itu inisiatif dari peserta Yudisium, untuk menyemangati para dosen agar lebih baik dan disiplin lagi kedepannya, karena dengan adanya kemajuan pendidikan sekarang jadi harus bisa menyeimbangi supaya Sumber Daya Manusia (SDM) kita sebagai dosen juga lebih bagus,” ujarnya saat wawancara di Aula Miftahul Ulum, Kampus I UIJ, Rabu (8/5).

Dia beharap, agar para lulusan bisa sukses di dunia kerja. Dirinya juga berpesan kepada seluruh mahasiswa agar tetap menjaga sikap dan nama baik Fakultas Pertanian serta Universitas Islam Jember. "Harapannya, setelah ini mereka mendapatkan pekerjaan yang sesuai," tuturnya.

Disamping itu, Dina Manjuba Yahya, merupakan peserta terbaik Yudisium tahun ini. Dia lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97 dan berhasil lulus dalam waktu 3 tahun 6 bulan 16 hari. Mahasiswa Prodi Agroteknologi ini juga memberikan tips ketika dirinya menjadi peserta terbaik. “Disiplin, mengerjakan, mengumpulkan tugas dengan tepat waktu, dan jadikan teman sebagai support,” ucapnya.

 

Pewarta: Fina Barokatu Thoyibah

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.