Ads

Yudisium D3 Kebidanan UIJ 2024, Sukses Luluskan Mahasiswa Tanpa Ulang Ujian

KHIDMAT: Sambutan acara Yudisium di Aula Kampus II UIJ, Jum'at (3/5). Fotografer: Dewa Farizal Tanjung


UIJ, lpmmitra.id- Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) sukses gelar acara Yudisium yang berlangsung pada 3 Mei 2024 di Aula Kampus II UIJ, Jalan Tidar No 19 Sumbersari Jember. Yudisium tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, hal tersebut dikatakan oleh Dekan FIKES, Dewi Rakhmawati M.

Menurut Dewi, acara Yudisium tahun ini meningkat dari pada tahun kemarin. Yudisium sekarang sudah lulus uji kompetensi tanpa mengulang ujian. Selain itu, hal yang sangat membanggakan adalah sebagian besar dari peserta sudah bekerja. “Artinya lulusan dari Akademi Kebidanan (Akbid) ini sudah bisa diterima dengan masyarakat dan tidak berkompetisi dengan institusi lain," saat di wawancarai di Aula Kampus II UIJ, Jum'at (3/5).

Dewi berharap, peserta Yudisium harus bisa menjaga amanah dan etika, karena mereka sudah menyandang gelar Ahli Madya Kebidanan. Serta menjadi Bidan yang berakhlak dan bisa menjaga nama baik diri sendiri, juga nama Prodi D3 Kebidanan. Selain itu, pesan-pesannya untuk mahasiswa D3 Kebidanan adalah untuk bisa meniru kakak-kakak tingkatnya agar lulus tepat waktu. “Bisa dinyatakan lulus tepat waktu dan semoga Prodi D3 kita ini harus jaya,” ucapnya.

Siti Munawaroh, merupakan salah satu peserta terbaik Yudisium FIKES. Awalnya tidak menyangka saat menjadi peserta terbaik dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,72. “Saya gak nyangka jika saya menjadi peserta terbaik, saya juga bersyukur dan berterima kasih kepada para dosen yang sudah membimbing saya, yang awalnya gak tahu apa-apa sampai bisa seperti ini,” ungkapnya.

Salah satu peserta terbaik ini, juga memberikan tips sehingga menjadi peserta terbaik dalam Yudisium yang diselenggarakan tahun 2024 ini. “Tips nya, yang terpenting itu rajin belajar dan berdo’a,” ulasnya.


Pewarta: Dewa Farizal Tanjung

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.