Ads

Tampilan Laman PMB UIJ Masih Dimintai Slip Pembayaran Saat Daftar Gratis

POTRET: Pendaftar kuliah yang membaca pernyataan untuk melampirkan slip pembayaran saat daftar melalui laman PMB UIJ, Rabu (15/5). Fotografer: Dewa Farizal Tanjung

UIJ, lpmmitra.id- Pendaftaran kuliah gratis secara online melalui laman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Islam Jember (UIJ), bingungkan calon mahasiswa baru yang akan mendaftarkan diri. Hal ini dikarenakan pada tampilan awal laman, terdapat pernyataan untuk melampirkan slip pembayaran. Pernyataan tersebut belum bisa diubah oleh pihak PMB, hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian (Kabag) PMB UIJ, Atman Adib.

Menurutnya, pernyataan untuk melampirkan slip pembayaran pada tampilan awal tersebut, tidak bisa langsung diubah. Hal itu disebabkan, keputusan untuk pendaftaran gratis baru keluar setelah brosur tercetak. “Untuk fitur-fitur di dalam sudah diubah, tapi di tampilan awal tidak bisa secepatnya diubah, karena harus mengubah database sehingga harus berhati-hati,” ujarnya saat dimintai tanggapan diruang kerjanya pada Rabu (15/5).

Dirinya juga mengaku, telah dipanggil oleh Rektor UIJ, Ahmad Halid, untuk membicarakan terkait perubahan pada tampilan laman pendaftaran PMB dan cara agar database bisa tetap aman. “Kemarin kami sudah dipanggil rektor dan dalam waktu dekat gimana enaknya sekiranya tidak merusak database itu,” tambahnya.

Dalam laman PMB, pihaknya sudah merubah beberapa fitur di tampilan awal bagian pendaftaran, terkecuali pernyataan untuk melampirkan slip pembayaran. “Sebenarnya ada 3 kolom di tampilan awal seperti email, nomor telepon, dan bukti pembayaran yang saat ini sudah dihapus. Sementara panduan secara online maupun offline sudah terlaksana,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Atman ini mengatakan, jika pendaftar merasa kesulitan ketika mendaftar secara online melalui laman, akan dimudahkan untuk daftar via WhatsApp. “Pendaftar juga banyak bertanya terkait hal itu, sehingga saya kirim form pendaftaran, nanti dikirim lagi ke saya. Kami akan selalu memberikan alternatif melalui media lain apabila pendaftar mendapati kesulitan,” tuturnya.


Pewarta: Feroz Anugrah

Editor: Linda Nurul Hidayah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.