Ads

Sempat Belum Jelas, Pelaksanaan Wisuda UIJ Sudah Ditetapkan

 POTRET: Mahasiswa UIJ saat membaca papan informasi wisuda yang terpampang di Kampus I UIJ, Jum'at (3/5). Fotografer: Feroz Anugrah


UIJ, lpmmitra.id- Jajaran Rektorat Universitas Islam Jember (UIJ) menegaskan tidak akan merubah jadwal pelaksanaan wisuda 2024. Hal tersebut dikatakan Wakil Rektor (Warek) III UIJ, Nuzulul Ulum, Kamis (2/5) saat dikonfirmasi Reporter LPM Mitra di ruang kerjanya.

Menurutnya, pelaksanaan wisuda ditetapkan pada 11 Mei 2024, tidak akan diundur. Sehingga sesuai dengan pengumuman yang telah dikeluarkan oleh kampus beberapa waktu lalu. “Jadi pelaksanaannya tetap, apalagi waktunya sudah mepet kurang seminggu-an,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ulum ini, menuturkan bahwa dalam pelaksanaanya tidak harus menunggu kepastian kehadiran tamu Very Important Person (VIP), sebab masih bisa diwakilkan. “Jadi meskipun tamu-tamu itu berhalangan hadir, bisa diwakilkan,” ucap laki-laki yang jadi Ketua Panitia Wisuda UIJ 2024.

Dia menegaskan, bahwa seluruh persiapan pelaksanaan wisuda mahasiswa milik Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember, telah dipersiapkan dengan baik oleh panitia. Dia berharap para peserta tidak perlu khawatir. “Panitia insya Allah, sudah siap semua,” kata Ulum lagi.

Sementara, Warek I UIJ, Arifin Nur Budiono menambahkan, jika ada perubahan jadwal pelaksanaan wisuda di Gedung New Sari Utama nanti, pasti ada pengumuman resmi dari panitia penyelenggara. "Kalau pun ada pengunduran, itu mestinya ketua panitia mengajak rapat ditingkat rektorat, tapi sampai saat ini belum ada," imbuhnya.

 

Pewarta: Feroz Anugrah

Editor: Linda Nurul Hidayah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.