Ads

Bazar Buku di UIJ Kembali Diadakan Oleh BEM Fakultas Tarbiyah

 

 Beberapa Mahasiswa UIJ saat mengunjungi bazar buku di depan Perpustakaan UIJ, Senin (26/9).
Fotografer: Indra Yufi Saputra

UIJ, www.lpmmitra.id-  Usai beberapa tahun vakum, bazar buku di Universitas Islam Jember (UIJ) kali ini kembali diadakan oleh BEM Fakultas Tarbiyah. Kegiatan ini berlangsung di depan Perpustakaan UIJ, Senin (26/9).

Ketua BEM Fakultas Tarbiyah UIJ Fathur Rozi mengatakan, kegiatan ini diadakan agar mahasiswa UIJ dapat bergulat pada intelektualnya. Sehingga, mereka dapat mengetahui cara menjadi mahasiswa melalui pola pikir sendiri. “bukan doktrin senior,” tegasnya.

Fathur juga menambahkan, ada berbagai macam buku yang dijual di bazar itu. Salah satunya, fakultatif mengenai beberapa prodi di UIJ. “Jadi, tidak hanya satu genre saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UIJ Luki Andriyanto menilai, adanya bazar buku ini akan sangat berguna untuk membantu meningkatkan nalar kritis mahasiswa.  Sebab, mahasiswa sudah harus membentuk karakter dengan tiga elemen yaitu social control, moral face dan agent of change.  “Buku ini bisa dijadikan relasi,’’ kata dia.

Oleh karena itu, Luki berharap bazar buku ini tidak selesai sampai disini saja.  Artinya, akan ada kegiatan serupa walaupun dengan konsep dan suasana yang berbeda.  “Setelah kegiatan ini selesai,  nantinya harus terus  bersambung dan mungkin  bisa setahun dua kali,” jelasnya.

Kegiatan bazar buku ini akan diadakan selama empat hari, yaitu dari hari ini hingga kamis mendatang.


Reporter: Galuh Febriviyanto

Editor: St. Sholeha





Dipublikasikan pada : 26 September 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.