Ads

Perpustakaan UIJ Terus Berbenah Kepala Kenyamanan Buat Mahasiswa dan Minat Baca Meningkat

 

Potret: Kepala unit pelaksanaan Teknis (UPT) perpustakaan saat diwawancarai di ruang Kerjanya, Kemarin (28/11) Fotografer: Ali Bahtiar


UIJ, www.lpmmitra.id- Perpustakaan Universitas Islam Jember (UIJ) menjadi salah satu tempat literasi bagi mahasiswa. Peran Perpustakaan dalam meningkatkan minat baca terus dilakukan. Kepala Perpustakaan UIJ Rumartiningsih mengatakan, perkembangan minat baca saat ini setiap tahun semakin meningkat.

Menurut dia, pihak perpustakaan UIJ terus berbenah dalam memberikan kenyamanan kepada mahasiswa. "Kita terus melakukan pembenahan," ujarnya kepada LPM Mitra, kemarin (28/11).

Salah satu usaha yang dilakukan Rumartiningsih melakukan beberapa Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa perpustakaan ternama di Indonesia. "Pengajuannya sudah, tinggal nunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak mereka," lugasnya.

Tidak hanya itu, strategi yang dilakukan perpustakaan untuk menarik minat baca mahasiswa adalah memenuhi fasilitas yang memadai. Seeprti ruang perpustakaan yang luas. Sehingga mahasiswa lebih nyaman dalam membaca dan juga berdiskusi.

Rumartiningsih Berharap, perpustakaan lebih maju, bisa lebih nyaman tempatnya, buku bertambah lagi dan fasilitas komputer terpenuhi. "Adanya fasilitas yang memadai memberikan kenyamanan pembelajaran kepada mahasiswa," pungkasnya.(*)


Pewarta: Indra Yufi Saputra

Editor: Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 29 November 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.