Ads

Taufik Atlet PSHW TM Jember Sukses Meraih Medali Emas di Ajang Kejuaraan Pencak Silat Jember Championship 1 2023

 

Bangga: Saat Taufik berdiri di Podium dan menerima medali emas pada kejuaraan Nasional Jember Championship 1 2023, Kemarin (3/1). Sumber Foto: Istimewa.

JEMBER, www.lpmmitra.id –Muhammad Taufik Nurul Hidayah merupakan Atlet Pencak silat asal kota Jember yang sukses meraih medali emas kelas A putra dewasa dalam ajang kejuaraan Jember Championship 1 2023. Kejuaraan tersebut diikuti 1301 atlet, dengan berbagai perguruan silat seluruh indonesia. Ia mengikuti kejuaraan tersebut merupakan bentuk dari semangat dan kerja kerasnya untuk menggantikan waktu setahun lalu tak bisa berlaga.

“ Saya mengikuti kejuaraan ini sebagai bentuk kerja keras saya, karena dalam satu tahun kemarin saya tidak berlaga," paparnya saat dihubungi melalui media sosial Whattsaap (WA) kepada Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mitra, Selasa (3/1).

Pria yang berlatar belakang dari perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) ini menjelaskan bahwa, perlombaan ini bukan yang pertama kali baginya, karena sebelumnya dia juga pernah mengikuti pertandingan yang ada di Jember, terkahir tahu 2021. “Saya lima kali mengikuti pertandingan, terakhir itu ikut tahun 2021 pada acara seleksi porprov VII Jawa Timur, dan gagal di delapan besar," imbuhnya.

Dibalik kesuksesannya pada laga tersebut, Taufik akan melanjutkan latian lebih khusus lagi untuk menambah stamina dipertandingan yang akan datang. Karena ia mempunyai tekad untuk bisa lolos seleksi kejuaraan PORPROV JATIM 2023 mendatang, semua itu dilakukannya agar orang tuanya bisa bangga kepadanya. “Dari kerja keras ini saya ingin orang tua saya bangga, dan bisa menghidupkan pencak silat dikota saya sendiri,“ pungkasnya.


Pewarta: Indra Yufi Saputra

Editor: Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 04 Januari 2023

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.