Ads

LPM Mitra Gelar PJTD Sekdes Suco Ini Menjadi Motivasi Desa

 

Potret: Seksi Pemerintahan saat memberi sambutan bersama dengan Pembina dan Pimpinan Umum LPM Mitra, Kamis (27/10). Fotografer: Indra Maulana Ishaq

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Media Informasi Transformasi dan Dialektika (Mitra) menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). Kegiatan itu berlangsung di Balai Desa Suco, Mumbulsari Jember. Acara tersebut akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Desa. Sesuai pernyataan Sekretaris Desa, M. Ali.

Menurutnya, kegiatan PJTD yang diadakan oleh LPM Mitra ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. "Dengan adanya pelatihan ini, juga menjadi motivasi bagi pemerintah desa kedepannya," ujar Ali saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kemarin (27/10).

Tidak hanya itu, kata Ali, PJTD ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Meskipun, lanjutnya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bukan dari kalangan masyarakat Desa Suco. "Mungkin untuk kedepannya ada semacam kerja samalah, misal ada kegiatan semacam ini untuk pemuda-pemudi yang ada di Desa Suco," tututnya.

Sementara itu, salah satu peserta PJTD, Muhammad Anisul Muttaqin menyatakan dirinya sangat senang mengikuti acara itu. Sebab, kata dia, pemateri yang mengisi di kegiatan tersebut rendah hati dan nyaman ketika diajak berbicara. "Banyak dari pemateri yang _humble_ atau merakyatlah," tegasnya.

Kendati demikian, Anis berpesan jangan sampai berhenti belajar setelah acara itu selesai. Dirinya berharap, seluruh peserta yang telah mengikuti PJTD dapat membantu mewujudkan cita-cita LPM Mitra. "Jangan berhenti berproses hanya diruang lingkup diklat ini. Kedepannya mohon kerjasama untuk mewujudkan cita-cita Mitra bersama," tandasnya.


Pewarta: Tria Febriani

Editor : Tria Febriani




Dipublikasikan pada : 31 Oktober 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.