Ads

Usai Pandemi Perpus Kampus II UIJ Kembali Ramai Pengunjung

 

Potret: Mahasiswa Fakultas Hukum sedang membaca buku di Perpustakaan Kampus II Universitas Islam Jember, Senin (17//10). Sumber Foto: Istimewa

UIJ, www.lpmmitra.id- Usai melewati masa pandemi, perpustakaan Universitas Islam Jember (UIJ) 2 yang terletak di Kampus II UIJ kembali ramai dikunjungi oleh mahasiswa. Hal itu dikatakan oleh penjaga perpustakaan kampus II, Chusnawati.

Menurut dia, pengunjung perpustakaan di kampus II, akhir-akhir tahun ini mulai aktif kembali usai masa pandemi dan pembelajaran daring mahasiswa kemarin. “Akhir-akhir ini mahasiswa baru fakultas hukum juga sering berkunjung di perpus,” ujarnya saat diwawancarai di ruang perpustakaan, Kemarin (17/10).

Namun, lanjut dia, bukan hanya mahasiswa hukum saja yang aktif berkunjung. Tetapi mahasiswa fakultas lain juga sering mengunjungi perpustakaan tersebut. “Sebelumnya saat masa daring juga mahasiswa akbid sering ada praktek di kampus. Jadi, akbid juga sering berkunjung,” jelasnya.

Chusnawati menjelaskan, untuk meberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa merupakan suatu hal penting untuk menumbuhkan minat baca terhadap mahasiswa. Oleh karenanya, ia melakukan pendekatan diri kepada mahasiswa yang berkunjung. “Agar mereka betah di perpustakaan. Karena itu brending kita,” tegasnya.

Ia menambahkan, dirinya selalu menekankan kepada mahasiswa yang mengunjungi perpustakaan untuk mengisi buku kunjungan. Sebab, katanya, hal itu berpengaruh terhadap nilai akreditasi pada fakultas. “Salah satu tim akreditasi selalu meninjau buku kunjungan, seberapa minat baca, minat meminjam dan kunjungan mahasiswa untuk pergi ke perpustakaan,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Chusnawati berharap ke depannya perpustakaan dapat berkerja sama dengan fakultas dan lembaga lain, supaya bisa menambah koleksi buku di perpustakaan. “Ke depannya perpustakaan ini lebih banyak koleksi buku serta ruang perpus lebih luas lagi,” pungkasnya.


Repoter: Tria Febriani

Editor: Tria Febriani






Dipublikasikan pada : 20 Oktober 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.