Ads

Pemkab Jember Fasilitasi Santri Putri Nurul Jadid Kembali ke Ponpes

 

Bupati Jember Hendy Siswanto sedang memberikan arahan kepada santri putri Nurul Jadid yang akan kembali ke pondok pesantren (ponpes) di Balai Serbaguna, Kamis (12/5). Fotografer : Mohammad Zaeni

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kembali memfasilitasi transportasi para santri asal jember untuk kembali ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid Paiton, Probolinggo. Terlihat, pemberangkatan pengembalian santri itu dilepas oleh Bupati Jember (Hendy Siswanto) yang didampingi oleh Wakil Bupati (Muhammad Balya Firjaun Barlaman) dan Ketua DPRD (Itqon Syauqi) serta beberapa pejabat Pemkab Jember di Balai Serbaguna Kamis, (12/5).

Saat dikonfirmasi, Ketua Pembantu Pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ) Jember, Abdul Azis mengatakan, program pengembalian santri ini merupakan kegiatan rutin dari pesantren yang diserahkan kepada P4NJ Jember. “Untuk tahun ini kita mengusulkan kepada pemerintah Jember, alhamdulillah di Acc dan terealisasi,” jelasnya. Ia juga membeberkan, jumlah santri putri yang akan diberangkatkan ada 300 orang.

Namun, hari ini hanya 250 santriwati yang berangkat. “Sisanya, masih terkendala teknis,’ tegasnya. Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Jember Hendy Siswanto berpesan  kepada para santri yang akan diberangkatkan tersebut agar supaya belajar dengan sungguh-sungguh di pondok pesantren. Sehingga, ketika pulang dapat membawa manfaat bagi masyarakat Jember.  “Dengan begitu kita harapkan santri menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

 

Reporter: St Sholeha

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa





Dipublikasikan pada : 12 Mei 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.