Ads

Peserta Kegiatan Samba KIP-K UIJ Langgar Prokes

 

Peserta kegiatan Samba KIP-K tak pakai masker dan tidak menjaga jarak di Aula Miftahul Ulum, Selasa (25/1). Fotografer: Indra Yufi Saputra

Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar Sambut Mahasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (Samba KIP-K). Kegiatan itu berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Selasa (25/1). Terlihat dalam acara tersebut peserta tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sebanyak 383 peserta mengikuti kegiatan tersebut tanpa menggunakan masker, bahkan terpantau dalam acara itu tidak ada jarak antar peserta. Menanggapi hal itu, Ketua Formadiksi UIJ, Ainun Fitriah mengatakan bahwa panitia acara sudah menghimbau serta mengintrusikan para peserta agar menggunakan masker dan menjaga jarak. Namun, mereka tidak mematuhi aturan tersebut. "Namanya juga mahasiswa, kalo dibilangin ya ada yang nurut, ada juga yang tetep," ujarnya. Mengingat, lanjut Ainun, semua mahasiswa angkatan 2021 sudah melakukan vaksinasi. Jadi, itu menjadi tombak utama kita tidak menjaga jarak.

Oleh karenanya, di kemudian hari kata Ainun, pihaknya akan berusaha mengingatkan kembali terkait Prokes pada peserta. "Kalo didiklat lapang mungkin bisa menjaga jarak," tandasnya.  

Reporter: St Sholeha

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa



Dipublikasikan pada : 25 Januari 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.