Ads

Wisuda UIN Khas Jember Rektor Babun Wisuda Terbesar

 

Potret: Foto Bersama Wisudawan Wisudawati UIN Khas Jember, di Gedung New Sari Utama, Rabu (5/10). Sumberfoto: Istimewa

Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember gelar wisuda Sarjana S-1 ke XLIX, S-2 ke XXXI dan S-3 XVII. Kegitan tersebut merupakan acara terbesar dari wisuda-wisuda yang pernah diadakan sebelumnya. Hal itu dikatakan oleh Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto.

Menurutnya, wisuda yang digelar saat ini merupakan wisuda terbesar dari pada tahun sebelumnya.  Sehingga, dilaksanakan di luar kampus. "Kami melaksanakan di Sari Utama ini,” ujarnya saat diwawancarai di Gedung New Sari Utama, Rabu (5/10).

Babun mengatakan, dalam acara tersebut, sebenarnya sudah akan dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Amin Said Husni. “Kebetulan mau datang, tapi dipanggil oleh gus Yahya," tuturnya.

Kendati demikian, dirinya merasa sangat bangga kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya hingga wisuda. Selain itu, ia juga bangga mahasiswa yang mendapat sebuah kepercayaan dari menteri agama dan menteri keuangan. "Menteri agama dan menteri keuangan memberikaSK kepada tiga orang terbaik untuk menjadi pengawas badan layanan umum, salah satunya bapak arum sabil, " terangnya.

Oleh karenanya, Babun berharap, UIN KHAS bisa lebih termotivasi lagi untuk semakin berkembang.  "Semoga bisa memberikan gairah motivasi luar biasa kepada UIN Kiai Haji Achmad Siddiq, " pungkasnya.

Sebagai informasi, acara wisuda ini diikuti oleh 780 mahasiswa yang dinisbatkan sebagai wisudawan-wisudawati tahun 2022.


Reporter: Kholid Suyanto.





Dipublikasikan pada : 06 Oktober 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.