Ads

Himapbio Biosver Adakan Pelantikan Pengurus Periode 2023

 

Prosesi: Pelantikan pengurus Himapbio Biosver periode 2023 oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Arifin Nur Budiono, di aula ulum AA UIJ, Kamis (19/1). Fotografer: Kholid Suyanto

UIJ, www.lpmmitra.id - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (Himapbio) Biology Organization of University of Jember (Biosver) Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan pelantikan pengurus baru periode 2023. Pada pelantikan pengurus tahun ini sedikit berbeda. Jika kepengurusan tahun lalu disesuaikan dengan tahun akademik, maka di tahun ini masa kepengurusan menyesuaikan tahun anggaran universitas. Sesuai pernyataan Ketua Program Studi (kaprodi) pendidikan biologi, Diah Sudiarti.

Ia menjelaskan, masa kepengurusan di tahun ini akan terhitung genap satu tahun. Hal itu disebabkan, Himapbio Biosver ini mengikuti anggaran dari universitas. "Dimulainya bulan Januari 2023 dan berakhir Desember 2023," paparnya saat memberi sambutan pada acara pelantikan Himapbio Biosver di Aula AA, Kamis (19/1).

Kemudian ia mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan oleh Himapbio Biosver ini sudah di biayai penuh oleh universitas. Namun, untuk proses pengajuannya tetap melalui rekomendasi dari program studi.

Diah Sudiarti berharap, kepengurusan di tahun ini dapat saling bekerja sama dan selalu berusaha untuk menjadikan Himapbio ini menjadi lebih maju lagi. "Nantinya saya harap kepengurusan tahun 2023 ini mampu membuat program-program kerja yang disusun selama satu tahun penuh mulai dari Januari sampai Desember dengan budget yang sudah disediakan oleh universitas," jelasnya.

Sementara itu , Ketua Himapbio Biosver terpilih Luluk Rosida. mengatakan, nantinya akan menjadikan Himapbio sebagai wadah bagi mahasiswa biologi baik dari segi akademisi maupun non akademisi. Selain itu, dia berharap dapat menjadi lebih baik dan berkembang, serta terkenal dimana-mana. "Terkenalnya itu yaitu dengan prestasinya dan nilai kritisnya," lugasnya.

Oleh karenanya, ia menginginkan adanya dukungan dari mahasiswa biologi untuk mewujudkan harapan dan keinginannya tersebut. "Dengan ini kami himpunan pendidikan biologi Himapbio Biosver mengharapkan aspirasi dan dukungannya demi mewujudkan kelancaran organisasi ini," pungkasnya.


Pewarta: Kholid Suyanto

Editor: Tria Febriani






Dipublikasikan pada : 19 Januari 2023

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.