Ads

Fakultas Hukum Alami Peningkatan di Berbagai Bidang

 

Potret: Mahasiswa Fakultas Hukum Belajar Bersama di Depan Aula Kampus II Universitas Islam Jember. Sumber Foto: Istimewa

UIJ, www.lpmmitra.id-  Fakultas Hukum Universitas Islam Jember (UIJ) mengalami beberapa peningkatan di berbagai bidang. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru fakultas hukum di tahun ini. Sesuai pernyataan Dekan Fakultas Hukum, Supianto.

Menurut dia, jumlah mahasiswa Fakultas Hukum UIJ setiap tahunnya terus meningkat. “Angkatan 2020 yakni berjumlah 102 orang, angkatan 2021 berjumlah 104, serta angkatan 2022 berjumlah 106,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (3/10).

Supianto menjelaskan, selain hal tersebut, saat ini Fakultas Hukum UIJ sudah mempunyai dua orang dosen tetap bergelar Doctor. Sedangkan, dari bidang akademik, dosen fakultas hukum mempunyai jurnal terakreditasi Science and Technologi Index (Sinta) yang menjadi nilai terbaik di UIJ. “Mulai tahun kemarin kita sudah membentuk lagi jurnal baru di prodi ilmu hukum, dan bulan ini akan terbit yang kedua kalinya,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, fakultas hukum mempunyai akun media sosial dan website resmi yaitu, www.hukumuij.ac.id- yang bisa diakses mahasiswa untuk mengetahui lebih dalam mengenai fakultas ini. Kemudian, juga mempunyai beberapa program untuk kedepannya. Diantaranya, menarik mahasiswa baru dengan mendatangi beberapa sekolah guna memberikan wawasan tentang konsultasi karir dalam bentuk seminar. Serta, meningkatkan pembelajaran dan kegiatan organisasi kemahasiswaan. ”Jika kegiatan mahasiswa itu aktif maka akan meningkatkan daya tarik kepada mahasiswa baru,itu dari sisi internal,” tuturnya.

Oleh Sebab itu, Supianto berharap dirinya dapat meningkatkan kualitas lulusan dari fakultas ini. Sebab, mahasiswa yang sudah lulus nanti, tentunya ingin mendapatkan sebuah pekerjaan. Sehingga, dari pihak fakultas sudah menyiapkan ilmuan dari aspek hukumnya. “Bagaimanapun kualitas lembaga pendidikan itu dilihat dari alumninya, kalau alumninya sukses lembaga itu berkualitas,” tandasnya.


Reporter : Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 07 Oktober 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.