UIJ Adakan Tasyakuran Pascasarjana

 

Potret: Civitas Akademika UIJ yang sedang khusuk berdoa bersama saat tasyakuran pasca sarjana, kemarin (24/11). Fotografer: Kholid Suyanto


Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan tasyakuran pascasarjana. Acara tersebut dilakukan karena rasa syukur telah diturunkan nya Surat Keterangan (SK) izin pendirian program studi (prodi) S-2 di UIJ. Hal itu dikatakan oleh Wakil Rektor (Warek) III UIJ, Saman Hudi.

Menurut dia, adanya SK tersebut harus di syukuri. Bentuk syukur kepada Allah SWT tertera di dalam hadist qudsi yang berbunyi "Barang siapa yang menyebutku pada dirinya, maka aku akan menyebutnya di dalam jiwaku. Barang siapa yang menyebutku di dalam perkumpulannya, maka, aku akan menyebutnya di dalam perkumpulan yang lebih baik dari perkumpulan mereka".

"Jadi hari ini kita mentasyakuri bahwa surat izin pengelolaan dan pendirian pasca itu sudah turun," ujarnya saat diwawancarai di ruang Rektor UIJ, Kemarin (24/11).

Pria yang akrab di sapa Simon ini mengharapkan, semua civitas akademika yang ada di UIJ untuk membantu dalam mempublikadikan tentang adanya pascasarjana tersebut. "Semua unit keluarga besar yang ada di UIJ itu agar mengkampanyekan pasca ini agar diterima oleh masyarakat," ucapnya.

Selain itu, ia juga menambahkan, terkait keputusan masalah siapa yang nantinya akan mengelola prodi baru itu masih belum diputuskan. "Nanti pak Rektor langsung yang akan menyampaikan," pungkasnya.


Pewarta: Kholid Suyanto

Editor: Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 25 November 2022

Komentar