Ads

Studi Ekskursi MA Maarif FEBI Kenalkan Kampus ASWAJA

 

Penyerahan Cinderamata Kaprodi Ekonomi Syariah FEBI UIJ kepada Kepala Sekolah MA Maarif Ambulu di Aula Kampus II, Selasa  (4/1). Fotografer: Mohammad Zaeni    

FEBI_UIJ, www.lpmmitra.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas islam Jember (UIJ) memperkenalkan Kampus Aswaja bersama Madrasah Aliyah (MA) Maarif Ambulu melalui Studi Ekskursi yang berlangsung di Aula Kampus II UIJ, Selasa (4/1). Kepala Sekolah MA Maarif Ambulu, Kasdip Junaidi menginginkan siswa-siswinya mempunyai pandangan untuk melanjutkan pendidikannya sampai pada perguruan tinggi. Sebab, anak didiknya masih kurang memiliki pemahaman untuk meningkatkan kualitas pengetahuan. ”Tidak hanya sampai SMA atau Aliyah, tapi ke pendidikan yang lebih tinggi,” tegasnya. Ia juga memaparkan, bahwa UIJ menjadi prioritas lembaganya. Karena dirasa masih berada diatas status MA Maarif yang sama-sama berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Namun, bukan berarti melarang peserta didiknya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi lainnya. “Kita punya prioritas khusus untuk anak-anak masuk di UIJ,” kata Kasdip. Kasdip menuturkan, siswa- siswi yang mengikuti acara ini berjumlah 92 orang. Dan ia berharap dengan adanya sosialisasi di Studi Ekskursi tersebut dapat membuat anak didiknya tertarik untuk melanjutkan kuliah. Karena, menurutnya minat pelajar untuk meneruskan jenjang pendidikan itu kian menurun. ”Paling tidak lima puluh persen lah yang melanjutkan,” imbuhnya. Menanggapi hal itu, Wakil Rektor III, Shodiq Syarif mengatakan sudah banyak siswa-siswi di MA Maarif Ambulu yang sudah bisa kuliah di UIJ.

Sehingga dapat menggandeng adik-adiknya untuk masuk di kampus hijau ini. Untuk itu, kata Shodiq kami juga berharap dengan kepala sekolah dan yang lainnya agar bisa mengarahkan anak didiknya untuk kuliah. Sebab, jika hanya sampai SLTA dianggap pas-pasan dan masih kurang. Apalagi, sekarang tidak ada alasan untuk tidak kuliah. “Karena pemerintah sudah menyiapkan berbagai macam Beasiswa,” jelasnya. Sementara itu, Kepala Prodi (Ka Prodi) Ekonomi Syariah, Alif Endy Pamuji, menjelaskan pihaknya akan mengenalkan keberadaan Fakultasnya di UIJ kepada para pelajar MA Maarif Ambulu. Ia juga akan memberi pemahaman bahwasannya peluang untuk mencari pekerjaan mahasiswa dari fakultasnya itu sangat besar.

Pasalnya, dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, Bank Konvensional merubah statusnya menjadi syariah. “Tentunya membutuhkan lulusan FEBI,” terangnya. Alif menambahkan, bahwa FEBI fokus terhadap Ekonomi Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah yang notabennya ketika lulus nanti bekerja di Bank Syariah. Oleh karena itu, ia berharap agar nantinya pelajar dari MA Maarif  banyak yang masuk di FEBI. “Fakultas yang bergerak dibidang ekonomi,” pungkasnya.

Reporter : Mohammad Zaeni

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa




Dipublikasikan pada : 05 Januari 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.