Ads

Ketua PCNU Jember Tak Beri Salam Penghormatan Pada Rektor UIJ

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Abdullah Syamsul Arifin saat memberi sambutan pada acara peletakan batu pertama Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) di Gedung Baladika, Rabu (18/5). Fotografer: Mohammad Zaeni

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Abdullah Syamsul Arifin dalam sambutannya tidak memberi salam penghormatan untuk Rektor Universitas Islam Jember (UIJ) pada acara Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) di Gedung Baladika NU, Rabu (18/5).

Terlihat, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Tsaquf, Penasehat PCNU Jember Muhyiddin Abdus Shomad, Bupati Jember Hendy Siswanto, Rektor Universitas Islam Negeri KH Ahmad Shiddiq (UIN KHAS) Babun Suharto dan Rektor Universitas Islam Jember (UIJ) Abdul Hadi. Pada saat memberi sambutan, Ketua PCNU, Gus Aab sapaan akrabnya terkesan hanya memberi salam penghormatan kepada Rektor UIN KHAS Jember dan orang-orang tertentu saja.

Sebab, pada saat itu nama Rektor UIJ tidak disebutkan sebagaimana biasanya. ”Yang terhormat Ketum PBNU, yang terhormat Sekjen PBNU, yang terhormat Bupati Jember, yang terhormat penasehat PCNU, dan yang terhormat Rektor UIN Khas Jember”  kata Ketua PCNU. Padahal, dalam hal ini UIJ merupakan kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU).

 

Reporter: St. Sholeha

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa

 



Dipublikasikan pada : 18 Mei 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.