Ads

UIJ Adakan Rapat Persiapan Pembinaan Kemenag Rekomensikan Dua Fakultas

 

 Potret: Suasana Rapat oleh Wakil rektor UIJ, Qurtuby (tengah), bersama Dekan Fakultas Tarbiyah, Ulum (kiri), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Izul (kanan) beserta Akademisi dari dua fakultas, kemarin (7/12) Fotografer: Ali Bahtiar

UIJ, www.lpmmitra.id- Universitas Islam Jember (UIJ) adakan rapat persiapan pembinaan Kordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais). Tujuan dari rapat tersebut, mempersiapkan dokumen serta data untuk memenuhi kebutuhan dan ketentuan dari adanya pembinaan Fakultas yang ada di perguruan tinggi. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Rektor (Warek) I UIJ, Moh. Qurtubi.

Dalam pemaparannya, lanjut dia, pembinaan tersebut dilakukan sesuai surat edaran dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) kepada UIJ. Terdapat dua Fakultas yang direkomendasikan oleh Diktis dan Kementrian Agama (Kemenag) untuk dibina, diantaranya Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dari rapat tersebut, Qurtubi melanjutkan, kedua Fakultas mulai melakukan pelaporan tentang dokumen dan data yang akan dibutuhkan. "Alhamdulillah Dari rapat tadi 95% insyaallah sudah siap, hanya sedikit seperti ha- hal yang kecil belum di bendel. Insyaallah sudah ada semua" Ujarnya saat diwawancarai di Aula Ulum UIJ, Kemarin (8/12).  

Warek I UIJ, mengharapkan, melalui petugas kopertais, selain sebagai petunjuk dalam memperbaiki lembaga, kedatangannya di UIJ, diharapkan bisa menjadi momen evaluasi agar bisa lebih baik kedepannya. "Dari situlah kita akan bisa meminta petunjuk kekurangan-kekurangan apa sehingga di evaluasi, Syukur bisa progresnya bisa lebih baik" Pungkasnya.


Pewarta: Indra Yufi Saputra

Editor: Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 08 Desember 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.