Ads

Yudisium Fakultas Tarbiah Dekan Haruskan Lulusan ini Mengajar

 

 

 Prosesi Yudisium di Aula Miftahul Ulum, Rabu (9/2). Sumber : Istimewa

Fakultas Tarbiah Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar Rapat Senat Terbuka Yudisium ke-24 yang berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Rabu (9/2). Kegiatan tersebut diikuti oleh 120 mahasiswa yang berasal dari program studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Agama Islam.Terlihat acara itu dihadiri oleh jajaran rektorat. Rektor UIJ (Abdul Hadi) bersama wakil rektor (Warek) I (Moh Qurtubi), Warek II (Nanang), Warek III (Shodiq Syarif).

Dalam sambutannya, Rektor UIJ Abdul Hadi, mengatakan fakultas tarbiah ini berbeda dengan lulusan yang lain. Sebab, mereka adalah generasi pendidik yang akan mengajarkan ilmu kepada peserta didik di suatu lembaga. Sehingga, mereka harus berpengetahuan luas. “Sosok orang yang akan digugu dan ditiru,” jelasnya. Menanggapi hal itu, Dekan Fakultas Tarbiah UIJ Jasuli berdalih, alumni dari fakultas ini memang diharuskan untuk mengajar. Karena, hal itu merupakan ruh daripada mahasiswa  yang berbasis pendidikan.

Oleh karena itu, Jasuli berpesan agar supaya nanti lulusan fakultas tarbiah jangan sampai tidak mengajarkan ilmunya kepada orang lain. Ia menginginkan mahasiswanya itu mengamalkan ilmu yang sudah didapat meskipun hanya dalam lingkungan keluarga. “Kalo nanti kemudian tidak mengajar dilembaga, ajari anaknya,” tandasnya. (ADV)

Reporter: St Sholeha

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa




Dipublikasikan pada : 10 Februari 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.