Ads

Pengukuhan DPM Ketua Akan Utamakan Aspirasi Mahasiswa

 

Potret saat persiapan pengukuhan dewan perwakilan mahasiswa UIJ, Kemarin (12/1). Fotografer : Abdul Jamil

UIJ- WWW.lpmmitra.id- Usai pengukuhan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Jember (UIJ), ketua akan berupaya untuk selalu mengutamakan aspirasi mahasiswa. Sesuai pernyataan Ketua DPM UIJ, Luki Andrianto. Menurut dia, mengawal aspirasi mahasiswa merupakan salah satu fungsi dari DPM. Selain itu, pihaknya mengaku siap menampung keluh kesah mahasiswa untuk mempublikasikan permasalahannya. “Semisal contohnya mahasiswa kemaren ada yang tidak ikut UAS gara gara tidak punya uang untuk bayar UKT. Kami selaku DPM akan temuin para rektorat agar bisa mengikuti ujian akhir semester, atas pertimbangan harus bayar minimal sekian,” ujarnya saat diwawancarai di Aula Ulum AA UIJ, Kamis (12/1).  

Luki menginginkan, kepengurusan baru dapat saling mendukung antar satu sama lain. Tidak hanya itu, rupanya dia juga menginginkan adanya dukungan dari seluruh mahasiswa UIJ. "Kita harus saling mendukung, karena kita punya kepentingan bersama, kepentingan untuk mahasiswa dan untuk kemajuan UIJ ini," jelasnya.   Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Ahmad Ilyasi mengatakan, DPM merupakan badan legislatif di tingkat universitas yang bertugas menampung setiap aspirasi, permasalahan mahasiswa, baik personal, komunitas, maupun organisasi. "DPM itu harus turun langsung ketika ada aduan dari mahasiswa" lugasnya.  

Oleh karena itu, ia berharap kepengurusan baru DPM periode ini, tidak hanya sebatas struktural saja. Tetapi, harus bisa menjalankan program kerja serta visi dan misi sesuai dengan tupoksinya. "DPM itu sama dengan DPR-lah. DPR kan wakil rakyat, sedangkan DPM wakil mahasiswa,” pungkasnya.


Reporter : Yosi Nur Fadilla Istiqomah

Editor : Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 14 Januari 2023

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.