Ads

Sarpras UIJ Warek II Kami Upayakan Akhir Oktober Sudah Terealisasi

 

 

Mahasiswa UIJ saat sedang berada di Gedung Baru Kampus I UIJ. Fotografer : Indra Yudi Saputra

UIJ, www.lpmmitra.id- Pengadaan sarana dan prasarana (sarpras) di Universitas Islam Jember (UIJ) sepertinya dalam waktu dekat ini sudah akan terealisasi. Sesuai dengan pernyataan Wakil Rektor II UIJ, Nanang Tri Budiman.

Menurut dia, pengadaan dan pemasangan sarpras di lingkungan kampus pada bulan Oktober sudah siap, dan di akhir bulan tersebut pula dipastikan selesai pengerjaannya. ”Kami upayakan akhir oktober sudah terealisasi,” ujarnya saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Rabu (28/9).

Nanang mengatakan pengadaan sarpras tidak bisa dilakukan secara bersamaan. Sebab, hal itu sudah pasti membutuhkan dana. Sedangkan, selama ini dana operasional yang digunakan adalah Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berasal dari mahasiswa. Sehingga, pihak kampus belum bisa mengoptimalkan sarpras di lingkungan kampus. ”Bagaimanapun juga dana pengelolahan berasal dari ukt,”tegasnya.

Ia juga membeberkan, akan pemasangan layar LCD disetiap kelas baru dilakukan. Karena, kata dia, harus ada jaminan keamanan pada barang tersebut. Sebab, penjagaan di lingkungan kampus tidak sepenuhnya hingga 24 jam.

Selain itu, Nanang menjelaskan, untuk pengerjaan sudah diserahkan kepada bagian perlengkapan. Namun, pemasangan alat pendukung sistem pembelajaran nantinya akan dipasrahkan ke yang sudah professional di bidang tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Perlengkapan Idhotun Nasihin menambahkan saat ini dirinya masih mengajukan  penaikan konsumsi daya listrik.  Dan diperkirakan bulan depan sudah bisa terpenuhi.  “Yang semula 27000 sekarang dinaikan menjadi 3000,” pungkasnya.


Reporter: Galuh Febriviyanto

Editor: St. Sholeha





Dipublikasikan pada : 29 September 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.