Ads

Hadiri Yudisium FISIP UIJ Rektorat Tak Pakai Masker

 

Terlihat rektorat tidak menggunakan masker pada acara Yudisium FISIP di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Sabtu (29/1). Fotografer: Mohammad Zaeni

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar Yudisium ke XXIV yang berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I, Sabtu (29/1). Terlihat acara itu dihadiri oleh jajaran rektorat. Rektor beserta Wakil Rektor I dan III tanpa menggunakan masker. Saat dikonfirmasi, Rektor UIJ Abdul Hadi mengakui kesalahannya dan enggan berkomentar panjang. “ Tak nyaman saya (gak enak saya), jangan-jangan sudah, saya akui saya salah,” hal itu, Dekan FISIP Nur Wardatul Chilmi sangat merasa sedih sekali.

Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi, dan panitia sudah berusaha menerapkan protokol kesehatan. “Sudah jelas kan dijauh-jauh hari saat gladi kotor, maupun gladi resik (bersih) jelas kalo kita pakek prokes ,” ujarnya. Panitia juga menyediakan masker, kata Meme sapaan akrabnya. Sebelum masuk ke dalam ruangan semua tamu undangan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermogun (alat pengukur suhu tubuh), guna memastikan orang yang masuk ke ruangan itu benar-benar sehat.

Namun, lanjut dia, tidak dapat berbuat banyak ketika tamu undangan kemudian melepas maskernya. Bahkan jika sampai tidak ada keinginan untuk menggunakannya kembali. “Repot untuk urusan itu,” tegasnya. Meme menambahkan, menurut dia, tidak semua orang pintar itu mematuhi peraturan. Hanya orang bijaksana yang bisa patuh pada aturan. “Tidak semua orang pintar itu bijaksana,” tandasnya.

Reporter: St Sholeha

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa




Dipublikasikan pada : 29 Januari 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.