Ads

Datasering Pembelajaran dan Penelitian Warek I Penyesuaian Kurikulum MBKM

 

Kegiatan Datasering di Aula AA, Senin (3/10). Fotografer : Indra Yufi Saputra

UIJ, www.lpmmitra.id Datasering pembelajaran dan penelitian yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) sepertinya untuk penyesuaian kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sesuai pernyataan Wakil Rektor (Warek) I UIJ, Moh Qurtubi.

Menurut dia, salah satu kegiatan yang ada di datasering pembelajaran dan penelitian ini berupa pemutakhiran kurikulum. Yaitu, bagaimana menyusun kurikulum yang benar. “mengejar bagaimana memasukan program MBKM,” ujarnya saat diwawancarai di Ruang kerjanya, Senin (3/10).

Qurtubi mengatakan, dengan adanya pendampingan penyesuaian kurikulum ini, pengelola bisa memahami. Dan nantinya juga dapat membantu mahasiswa. “Salah satunya distribusi matkul aturan pemerintah bisa diterima dan disetujuhi,” jelasnya.

Senada, Ketua LP3M Anis Rofi Hidayah menjlentrehkan,  jika naskah kurikulum sudah jadi tinggal menyesuaikan dengan MBKM. “Nantinya akan disusun kembali,” tegasnya

Oleh karena itu, dirinya berharap agar dapat  dimanfaatkan dengan baik. Sebab, hal ini sangat berguna untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di lingkungan UIJ. “Terutama bagi dosen,” tandasnya.


Reporter: Galuh Febriviyanto.






Dipublikasikan pada : 06 Oktober 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.