Ads

Bupati Jember Hadiri Peresmian Gedung Baru Milik UIJ

 

Potret: Bupati Jember, H. Hendy Siswanto Saat Menghadiri Peresmian Gedung Baru UIJ, Rabu (12/10). Fotografer: M Taufik N H

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto menghadiri acara peresmian gedung baru milik Universitas Islam Jember. Kegiatan itu berlangsung di gedung baru yang dinamai Miftahul Ulum, Rabu (12/10).

Seusai kegiatan, H. Hendy Siswanto mengatakan, UIJ sudah bersinergi, berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Jember. "Kemarin juga diimplementasikan dalam bentuk KKN Kolaboratif," jelasnya saat diwawancarai, Rabu (12/10).

H. Hendy Siswanto juga menyatakan kesiapannya untuk membantu dalam segala hal, salah satunya persiapan pembangunan kampus tiga. "Kami siapkan untuk mensuport kegiatan pembangunan gedung yang ketiga," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, ia juga menyerahkan simbolis beasiswa pemkab Jember kepada beberapa perwakilan mahasiswa sesuai kategori yang ditentukan. Kemudian, pihaknya akan mengecek ulang beasiswa pemkab yang diberikan kepada UIJ. Sebab, mahasiswa yang ada di UIJ menurut Hendy, masih termasuk kelas menengah.

Oleh karena itu, ia akan menaikkan jumlah beasiswa yang didapat oleh mahasiswa UIJ. "Tentunya kami akan menaikkan kembali, kemaren kalo nggak salah 500," paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU), Abdullah Syamsul Arifin mengucapkan terimakasih terhadap apa yang dilakukan oleh pihak pemerintah Jember kepada UIJ. "Alhamdulillah ini menjadi penyeimbang atau menutupi kekurangan-kekurangan kuota yang diharapkan calon mahasiswa baru," pungkasnya. 


Reporter: Kholid Suyanto 

Editor: Tria Febriani





Dipublikasikan pada : 13 Oktober 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.