Ads

Inginkan Perusahaan Tertib Bayar Iuran BPJS Adakan Gathering Jasa Konstruksi

 

 

Fokus: Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan saat memaparkan materi di Hotel Rembangan, Jum'at (26/11). Fotografer: M.Taufik NH

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengadakan acara Gathering jasa kontruksi dalam rangka peningkatan tertib administrasi tahun 2021 yang berlangsung di Hotel Rembangan, Jumat (26/11). Terlihat kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) PU Bina Marga SDA Kabupaten Jember, Kadis PUPR dan Cipta Karya serta Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan. Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Jember Dolik Yulianto menjelaskan, pihaknya berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember terkait perlindungan kepada pekerja. “Khususnya di sektor jasa konstruksi,” tegasnya. Ia menambahkan, tujuan dari gathering ini ialah sebagai ajang silaturahmi dan media informasi kebijakan pemerintah yang baru. 

Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, pengusaha di sektor jasa konstruksi lebih tertib mendaftarkan tenaga kerja. “Jadi kalo punya pekerja sepuluh yang didaftarkan hanya dua,” jelasnya. Selain itu, lanjut Dolik perusahaan juga harus rutin membayar iuran dengan harapan ketika jadi risiko sosial dari BPJS ketenagakerjaan akan lebih  cepat memproses klaim kepada peserta. “Agar tidak menghambat proses klaim,” pungkasnya.

 

Pewarta : Mohammad Zaeni

Editor : Dwi Devi Khoirotun Nisa



Dipublikasikan pada : 27 November 2021

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.