Ads

PBA Fakultas Tarbiyah Dekan Tuntut Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

 

Dekan Fakultas Tarbiyah Nuzulul Ulum, saat memberi sambutan pada acara Pengenalan Budaya Akademik (PBA) di Aula Miftahul Ulum, Sabtu (17/9). Fotografer: Beby Alfin Naby

TARBIYAH, www.lpmmitra.id – Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar Pengenalan Budaya Akademik (PBA). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ. PBA ini akan diselenggarakan sehari penuh dimulai sejak pukul 08.00 sd selesai, Sabtu (17/9).

Dekan Fakultas Tarbiyah Nuzulul Ulum, dalam sambutannya menyatakan bahwa mahasiswa baru tersebut harus lulus tepat waktu. Dia menargetkan agar mereka bisa selesai kuliah dalam jangka waktu delapan semester atau empat tahun.

Pasalnya kata dia, kelulusan tepat waktu merupakan kebanggaan tersendiri bagi fakultas, lebih-lebih orang tua mahasiswa. Bahkan dia menegaskan jika ini juga ada sangkut pautnya dengan kebijakan bagi mahasiswa penerima KIP-Kuliah.

“Bagi mahasiswa KIP diusahakan harus tepat kuliah, yaitu empat tahun. Jika lebih dari itu, maka pokok biaya pendidikanya akan dibayar oleh mahasiswa itu sendiri,” tegasnya.

Selain itu, Nuzulul Ulum berpesan bahwa mahasiswa baru harus tahu tentang sejarah dan pengelolaan. Mahasiswa bisa memahami budaya akademik terutama di Fakultas Tarbiyah itu sendiri. Misal dalam penggunaan teknologi secara bijak, mengambil nilai positifnya dan menjauhi negatifnya.

Kegiatan PAB tersebut kata Ketua Panitia Ahmad Khalid, diikuti kurang lebih 250. Terdiri dari 72 Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan 171 Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).


Reporter : Galuh Febriviyanto

Editor: St. Sholeha  





Dipublikasikan pada :17 September 2022

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.